Cara Mouse Auto Klik Otomatis

Pasti dari kalian pernah berpikir bahwa mouse yang kita gunakan bisa melakukan klik sendiri. Ternyata, pemikiran kalian bukan cuma khayalan. Mouse memang secara nyata bisa melakukan klik sendiri. Kalian bisa memanfaatkan sebuah software atau aplikasi yang bernama Auto Clicker PC.

Aplikasi Auto Clicker ini sebenarnya sudah lama ada di dunia teknologi, khususnya digunakan untuk PC. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui aplikasi ini dan bagaimana cara penggunaannya. Padahal aplikasi ini bisa mempermudah aktivitas kalian di PC.

Biasanya orang-orang menggunakan aplikasi Auto Clicker ini untuk bermain game. Jika kalian menggunakan aplikasi ini saat bermain game, maka kalian bisa melakukan perintah sesuai dengan program yang sudah kalian buat. Hal ini membuat mouse secara otomatis melakukan klik di PC kalian.

Selain itu, apliaski Auto Clicker dapat kalian manfaatkan untuk melakukan suatu pekerjaan hingga untuk belanja beberapa item di online shop. Auto Clicker ini bisa menjadi asisten yang baik untuk kalian. Berikut cara menggunakan Auto Clicker dengan mudah.

Cara Menggunakan Auto Clicker di PC

Bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi Auto Clicker, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasi Auto Clicker terlebih dahulu. Setelah selesai mengunduh, kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Aplikasi ini di unduh biasanya dalam bentuk portable, jadi tidak perlu menginstallnya.

Selanjutnya kalian bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini untuk menggunakan Auto Clicker.

  1. Buka aplikasi Auto Clicker yang telah di unduh
  2. Lalu lakukan setting atau pengaturan di Repeat Until Stopped
  3. Setelah itu kalian bisa klik tombol F6. Sebelum mengklik tombol tersebut, usahakan cursor kalian dipindahkan ke tempat lain terlebih dahulu, karna khawatir terjadi salah klik. Tombol ini dapat membuat cursor pada mouse akan melakukan klik otomatis secara berulang-ulang.
  4. Apabila kalian merasa telah selesai menggunakan aplikasi Auto Clicker, kalian bisa menghentikannya dengan cara mengklik kembali tombol F6.
Baca Juga:  Cara Cek Pulsa, Transfer Pulsa Dan Isi Pulsa Indosat

Mudah bukan caranya? Akan lebih maksimal lagi apabila kalian mengkombinasikan penggunaan Auto Clicker dengan aplikasi Auto Macro. Penggunaan aplikasi ini sangat membantu khususnya untuk main game seperti PUBG atau Seven Knights.

Selain itu, masih banyak hal menarik lainnya dari Auto Clicker lho! Aplikasi ini menyediakan beberapa pengaturan yang dapat kalian atur dengan mudah. Pengaturan yang bisa kalian kontrol sebagai berikut:

  1. Click Interval: Digunakan untuk mengatur berapa lama cursor melakukan klik. Misalnya pada klik pertama, kedua, dan seterusnya dapat diatur beberapa mili perdetik (sangat cepat)
  2. Click Options: Menu ini digunakan untuk pengaturan klik kanan atau klik kiri. Selain itu juga bisa digunakan untuk klik tengah hingga menentukan tipe klik, apakah mau klik 1 kali atau 2 kali (double click)
  3. Click Repeat: Pengaturan ini berfungsi untuk mengatur berapa kali auto klik yang kalian inginkan akan berjalan. Apabila ingin melakukan klik seterusnya, kalian cukup pilih Repeat Until Stopped
  4. Key: Key ini berfungsi untuk mengubah tombol Start/Stop, dari F6 ke tombol lain
  5. Cursor Position: Menu ini digunakan untuk mengatur posisi cursor berada, namun sebaiknya menu ini tak perlu diatur kembali

Fungsi Aplikasi Auto Clicker

Fungsi dari penggunaan aplikasi Auto Clicker ini sebenarnya tergantung pada kebutuhan penggunanya. Namun, banyak pengguna yang biasanya menggunakan aplikasi ini untuk bermain game ketika melakukan collect item di mall. Hal ini bisa digunakan untuk mempersingkat waktu.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk orang-orang yang suka belanja, terutama di waktu-waktu flash sale yang harus cepat-cepat berebut barang. Namun hal ini jarang digunakan oleh beberapa orang dan belum terbukti apakah bisa atau tidak. 

Jadi, setiap orang memiliki porsi kebutuhan masing-masing yang tentunya berbeda. Penggunaan aplikasi ini tergantung bagaimana kebutuhan kalian. Semoga informasi ini dapat digunakan secara maksimal dan bermanfaat bagi setiap orang. Selamat mencoba!