Cream Cegah Ruam Popok Bayi Terbaik Rekomendasi SehatQ

Cream cegah ruam popok bayi ada banyak sekali jenisnya di pasaran saat ini. Itulah mengapa penting sekali bagi Bunda untuk selalu cermat dalam memilih cream terbaik. Sehingga ruam popok pada bayi bisa segera teratasi tanpa menimbulkan efek iritasi.

Grooming Sugar Glider

Cream Cegah Ruam Popok Bayi dengan Kandungan Terbaik

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cream ruam popok, ada baiknya Bunda memahami perihal masalah kulit bayi ini terlebih dahulu. Ruam popok sendiri umumnya muncul sebagai kulit merah, iritasi, atau bahkan lepuh di area yang tertutup oleh popok.

Ruam popok ini tentunya membuat bayi merasa tidak nyaman dan menyebabkan kekhawatiran bagi orang tua. Namun, adanya pengetahuan dan perawatan yang tepat, ruam popok dapat diatasi bahkan dicegah secara efektif. Berikut adalah beberapa penyebab umum ruam popok yang patut Bunda waspadai.

1. Permukaan Kulit yang Lembab

Kulit bayi yang lembab dalam jangka waktu lama menjadi lebih rentan terhadap ruam popok. Apalagi ketika popok tidak diganti secara teratur. Selain itu, bahan popok yang tidak cukup menyerap kelembaban juga bisa menjadi penyebab utama. Karena memicu kulit bayi basah, sehingga kondisinya sangat ideal untuk pertumbuhan bakteri maupun jamur.

RajaBackLink.com

2. Adanya Gesekan Permukaan Popok dengan Kulit

Bahan popok yang kasar akan memicu gesekan keras di sepanjang permukaan kulit. Gesekan yang terjadi antara popok dan kulit bayi juga dapat menyebabkan ruam popok. Terlebih jika kulit bayi sangat sensitif.

3. Paparan Zat-Zat Iritan

Paparan terhadap zat-zat iritan seperti urine atau tinja bayi yang mengandung enzim dan bakteri tertentu bisa langsung mengiritasi kulit. Apalagi jika kulit bayi kurang dibersihkan dengan baik, atau popok tidak dipasang secara tepat.

Cara Mengatasi Ruam Popok

Ruam popok yang parah dapat berkembang menjadi infeksi kulit. Infeksi biasanya ditandai dengan peningkatan kemerahan, pembengkakan, atau nanah. Untuk melakukan pengobatan dan pencegahan, berikut ini kami berikan beberapa tips mudah yang bisa Bunda lakukan di rumah.

1. Menjaga Kebersihan

Pastikan untuk membersihkan area pantat bayi secara lembut setiap kali popok diganti. Gunakan air hangat dan waslap bersih. Hindari penggunaan tisu basah yang mengandung alkohol atau pewangi, karena hal ini justru bisa memperburuk iritasi.

2. Pastikan Kulit Bayi Tidak Lembab

Setelah membersihkan area pantat, jangan lupa mengeringkan kulit dengan lembut menggunakan handuk atau dengan meniup angin pelan-pelan. Pastikan kulit benar-benar kering sebelum memasang popok baru.

Baca Juga:  Rekomendasi Powerbank Terbaik dari Vivan, Kapasitas Besar Daya Tahan Awet!

3. Gunakan Krim Pelindung

Terakhir, bunda bisa mengoleskan krim pelindung di area pantat yang terkena ruam. Umumnya, cream cegah ruam popok bayi paling tepat adalah yang memiliki kandungan zinc oxide. Bahan tersebut mampu membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit bayi, sekaligus membantu mengurangi gesekan dan kelembaban yang memicu ruam popok.

Rekomendasi Produk Cream Ruam Popok

Perlu diakui bahwa mencari cream cegah ruam popok bayi nyatanya tidaklah mudah. Hal ini kerap menjadi tantangan tersendiri hampir semua orang tua yang memiliki buah hati. Dalam memilih cream efektif untuk mencegah ruam popok pada bayi, pastikan Bunda selalu memperhatikan kandungannya.

Hindari produk yang mengandung pewarna, pewangi, alkohol, paraben, dan bahan kimia keras lainnya. Karena hal itu bisa memberikan dampak yang memicu keparahan, apalagi jika kulit buah hati sangat sensitif.

Jangan lupa mempertimbangkan tekstur cream. Cream cegah ruam popok bayi yang baik umumnya memiliki tekstur lembut dan mudah diaplikasikan. Selain itu, cream sebaiknya memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu proses penyembuhan. Di dalamnya mengandung ekstrak seperti aloe vera, calendula, dan chamomile.

Nah, salah satu cream ruam popok yang bisa bunda pertimbangkan adalah PUREBB Diaper Cream. Tak hanya mengandung zinc oxide, PUREBB Diaper Cream juga diperkaya ekstrak castor oil dan biji bunga matahari. Sehingga kulit pantat bayi terasa lebih lembut, harum, dan terlindungi.

PUREBB Diaper Cream telah teruji secara dermatology tested, sehingga Bunda tidak perlu resah bayi mengalami alergi. Cream ruam popok ini bahkan sangat direkomendasikan untuk digunakan setiap hari.

Demikian tadi ulasan tentang rekomendasi cream cegah ruam popok bayi. Apabila kondisi ruam tidak membaik, dianjurkan untuk segera berkonsultasi ke dokter. Lantaran sehat adalah hal penting, yuk dapatkan informasi terkait artikel kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat!