Hasil Free Practice 2 MotoGP Aragon 2020: Maverick VIÑALES Ungguli Fabio QUARTARARO

Hasil Free Practice 2 MotoGP Aragon pada Hari ini Maverick VIÑALES sukses menorehkan catatan memuaskan. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 2 dengan mencatatkan waktu terbaik 1'47.771.

Maverick VIÑALES dibuntuti oleh Fabio QUARTARARO – Petronas Yamaha SRT yang secara ketat berada di urutan kedua dengan cacatan waktu terbaiknya 1'48.020. Menyusul kemudian Franco MORBIDELLI – Petronas Yamaha SRT yang menduduki urutan ketiga setelah mendapat catatan waktu terbaiknya 1'48.218.

Joan MIR mengakhiri sesi free practice kedua di urutan ke-4. Selisih waktunya dengan Franco MORBIDELLI sangat tipis. Setinggat lebih rendah dari Joan MIR diduduki oleh Cal CRUTCHLOW dengan raihan waktu terbaik 1'48.598. Lalu ada juga Aleix ESPARGARO melengkapi jajaran sepuluh besar di posisi ke-6 dengan waktu 1'48.670.

Pol ESPARGARO sukses menjadi yang tercepat ke-7 setelah mendapat catatan waktu terbaiknya 1'48.746.

Alex MARQUEZ – Repsol Honda Team menjadi yang tercepat urutan 8. Catatan waktu 1'48.823 mendorong posisinya naik tepat di bawah Pol ESPARGARO. Sedangkan posisi ke-9 ditempati oleh Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda IDEMITSU dan Alex RINS – Team SUZUKI ECSTAR menempati posisi ke-10.

Hasil Free Practice 2 MotoGP Aragon 2020

  1. Maverick VIÑALES – Monster Energy Yamaha MotoGP, Catatan Waktu 1'47.771
  2. Fabio QUARTARARO – Petronas Yamaha SRT, Catatan Waktu 1'48.020
  3. Franco MORBIDELLI – Petronas Yamaha SRT, Catatan Waktu 1'48.218
  4. Joan MIR – Team SUZUKI ECSTAR, Catatan Waktu 1'48.501
  5. Cal CRUTCHLOW – LCR Honda CASTROL, Catatan Waktu 1'48.598
  6. Aleix ESPARGARO – Aprilia Racing Team Gresini, Catatan Waktu 1'48.670
  7. Pol ESPARGARO – Red Bull KTM Factory Racing, Catatan Waktu 1'48.746
  8. Alex MARQUEZ – Repsol Honda Team, Catatan Waktu 1'48.823
  9. Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda IDEMITSU, Catatan Waktu 1'48.824
  10. Alex RINS – Team SUZUKI ECSTAR, Catatan Waktu 1'48.839
  11. Johann ZARCO – Esponsorama Racing, Catatan Waktu 1'48.906
  12. Tito RABAT – Esponsorama Racing, Catatan Waktu 1'49.003
  13. Andrea DOVIZIOSO – Ducati Team, Catatan Waktu 1'49.015
  14. Jack MILLER – Pramac Racing, Catatan Waktu 1'49.026
  15. Danilo PETRUCCI – Ducati Team, Catatan Waktu 1'49.107
  16. Iker LECUONA – Red Bull KTM Tech 3, Catatan Waktu 1'49.165
  17. Miguel OLIVEIRA – Red Bull KTM Tech 3, Catatan Waktu 1'49.208
  18. Bradley SMITH – Aprilia Racing Team Gresini, Catatan Waktu 1'49.258
  19. Francesco BAGNAIA – Pramac Racing, Catatan Waktu 1'49.488
  20. Stefan BRADL – Repsol Honda Team, Catatan Waktu 1'50.091
  21. Brad BINDER – Red Bull KTM Factory Racing, Catatan Waktu 1'50.244

Baca juga link Live Streaming Trans7 untuk menyaksikan MotoGP dari komputer Anda.

Jadwal MotoGP Aragon

Berikut adalah jadwal MotoGP Aragon 15 Oktober 2020 – 18 Oktober 2020 berdasarkan MotoGP.com (bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya):
Hari Kamis, 15 Oktober 2020
Press Conference: 22:00 WIB

Hari Jumat, 16 Oktober 2020
Free Practice Nr. 1: 14:55 – 15:40 WIB
Free Practice Nr. 2: 19:10 – 19:55 WIB

Hari Sabtu, 17 Oktober 2020
Free Practice Nr. 3: 14:55 – 15:40 WIB
Free Practice Nr. 4: 18:30 – 19:00 WIB
Qualifying Nr. 1: 19:10 – 19:25 WIB
Qualifying Nr. 2: 19:35 – 19:50 WIB

Hari Minggu, 18 Oktober 2020
Warm Up: 14:40 – 15:00 WIB
Race: 19:00 WIB

Sejarah Sirkuit Aragon

Motorland Aragon atau dalam bahasa Spanyol juga punya julukan Ciudad del Motor de Aragon sejatinya adalah sirkuit yang tergolong masih baru bila dibandingkan dengan sirkuit terkenal lainnya di negara ini. Mulai dibangun pada tahun 2009, event MotoGP Aragon perdana langsung dapat digelar setahun berikutnya.

Rancangannya dibuat oleh seorang arsitek kenamaan, Hermann Tilke dari Jerman. Berbekal persetujuan dan dukungan dana dari institusi daerah proses realisasinya pun berjalan lancar. Sirkuit Aragon beralamatkan di wilayah Alcaniz, Teruel.

Wilayah Alcaniz sendiri memang punya histori panjang di dunia olahraga balap. Landasan dasar pemicu diadakannya proyek Sirkuit Aragon bermula dari berbagai acara balapan jalanan yang digelar dari tahun 1963 hingga tahun 2003. Lalu banyak pihak menilai acara – acara semacam itu sudah terlalu berbahaya. Unsur pemenuhan standar keselamatan dan keamanan pun sangat minim. Munculah proposal dan proyek pembangunan guna didedikasikan pada perbaikan mutu olahraga balap.

Hasilnya di tahun 2010 tanggal 18 Maret, Dorna Sport mengumumkan Motorland Aragon menggantikan Bantoring saat MotoGP musim 2010 tengah berlangsung. Pada keempatan tersebut, Sirkuit Aragon lantas menjadi sirkuit pertama yang mendapat penghargaan dari IRTA sebagau “Best Grand Prix of The Year” di momen perdananya menjadi tuan rumah ajang Grand Prix. Sampai sekarang pun arena balap ini masih disebut-sebut sebagai sirkuit terpadu yang paling modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *