1000 Nasi Goreng Gratis di Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1!

Ayo, siapa di sini yang suka festival masakan? Pada hari ini, Minggu, 04 Desember 2022 akan ada agenda pembagian 1000 nasi goreng gratis berukuran kecil di salah satu tempat perbelanjaan baru yang ikonik di Yogyakarta! Ya, nama tempatnya adalah Teras Malioboro 1.

Pembagian 1000 nasi goreng gratis adalah bagian dari rangkaian acara Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1. Festival ini telah resmi dibuka sejak Sabtu, 26 November 2022 oleh Kepala Balai Layanan Bisnis UMKM, Dinas Koperasi dan UKM DIY yaitu Hellen Phornica, S.TP., M.Si.

Hari ini adalah hari terakhir penyelenggaraan event tersebut! Sejak Jumat, 02 Desember 2022 rangkaian jadwal acaranya telah memasuki festival masakan.

Terkhusus hari ini akan ada agenda acara pembagian 1000 nasi goreng gratis untuk pengunjung. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk ikut mencicipi nasi goreng spesialnya? Silakan Anda simak jadwalnya di bawah ini!

Bagikan 1000 Nasi Goreng Gratis, Inilah Jadwal Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1

Terdapat 3 rangkaian jadwal Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 yaitu sebagai berikut:

  1. Culture Fest (Festival Budaya) = 26-28 November 2022
  2. Craft Fest (Festival Kerajinan) = 29-01 Desember 2022
  3. Culinary Festival (Festival Masakan) = 02-04 Desember 2022

Semua jadwal di atas berlokasikan di Teras Malioboro 1 (Barat Pasar Beringharjo), Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa menggunakan bantuan Google Map dengan nama yang sama untuk mendeteksi lokasi.

Agenda acara pembagian 1000 nasi goreng gratis akan dilaksanakan pada Minggu, 04 Desember 2022 mulai pukul 16.00 WIB-habis. Jangan khawatir kalau Anda datang ke lokasi dan kehabisan!

Mengapa? Itu karena Anda akan tetap bisa jajan beragam makanan istimewa di sana yang jumlahnya banyak dan beragam. Mulai dari yang tradisional, modern, dan kreatif akan bisa ditemui dalam festival kuliner ini!

Sejarah Teras Malioboro

Teras Malioboro adalah nama dari tempat pembelanjaan baru yang hadir di Yogyakarta pada tahun 2022. Tempat ini adalah relokasi berjualan untuk para pedagang kali lima (PKL) yang dulunya berjualan di sepanjang kawasan Malioboro.

Teras Malioboro terdiri atas dua kawasan yaitu Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2. Lokasi ini diresmikan dan diberi nama dua kawasannya oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam acara “Wilujengan” pada Rabu, 26 Januari 2022 di halaman Teras Malioboro 1.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pamungkas Brigjen TNI Afianto selaku Komandan Korem 072, Irjen Pol Asep Suhendar selaku Kapolda DIY, Kadarmanto Baskoro Aji selaku Sekda DIY, Heroe Poerwadi selaku Wakil Walikota Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi selaku Kapolresta Kota Yogyakarta, dan Letkol Inf Arif Harianto selaku Dandim 0734/Kota Yogyakarta.

Teras Malioboro 1 sebelumnya adalah eks Gedung Bioskop Indra. Sedangkan Teras Malioboro 2 adalah eks Gedung Dinas Pariwisata DIY.

Dalam acara “Wilujengan”, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa selama satu tahun ke depan semua biaya operasional digratiskan kepada seluruh PKL. Relokasi PKL Malioboro dilakukan secara serentak mulai tanggal 1 Februari 2022 dan diawali dengan Doa Bersama di halaman Teras Malioboro 1.

Pada saat itu, Teras Malioboro 1 terdiri atas 888 PKL. Sedangkan, Teras Malioboro 2 terdiri atas 1033 PKL.

Pengelolaan Teras Malioboro 1 diserahkan kepada UPTD Balai Layanan Bisnis UMKM, Dinas Koperasi dan UKM DIY. Adapun pengelolaan Teras Malioboro 2 diserahkan kepada UPT Kawasan Cagar Budaya, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Media Sosial Penyelenggara

Instagram: @terasmalioboro_

Twitter: @terasmalioboro_

TikTok: @terasmalioboro_

Facebook: Teras Malioboro 1

Website: terasmalioboro.jogjaprov.go.id

Memo Event

Nama EventFestival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1
PenyelenggaraUPTD Balai Layanan Bisnis UMKM, Dinas Koperasi dan UKM DIY
Waktu Pelaksanaan26 November-04 Desember 2022
LokasiTeras Malioboro 1 (Barat Pasar Beringharjo), Daerah Istimewa Yogyakarta
Produk yang TersediaBeragam
Media Sosial PenyelenggaraInstagram: @terasmalioboro_
Twitter: @terasmalioboro_
TikTok: @terasmalioboro_
Facebook: Teras Malioboro 1
Website: terasmalioboro.jogjaprov.go.id