5 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh supaya Tidak Mudah Lelah

Indonesia sudah kembali memasuki musim hujan. Karenanya, penting bagi kita untuk lebih memerhatikam vitamin untuk daya tahan tubuh.

Melansir dari portal Medical News Today, beberapa peneliti percaya bahwa cuaca yang dingin akan memengaruhi sistem daya tahan tubuh seseorang. Saat daya tahan tubuh seseorang menurun, tubuhnya akan kesulitan untuk melawan infeksi yang terjadi.

Supaya tubuh tidak mudah lelah dan tidak mudah terserang penyakit, jumlah asupan vitamin untuk daya tahan tubuh perlu diperhatikan. Ketika asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi dengan baik, maka daya tahan tubuh kita akan terjaga dan meningkat.

Vitamin banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Namun, bagaimana jika kita tidak bisa memeroleh vitamin itu secara langsung dari sayur-sayuran ataupun buah-buahan karena suatu kondisi?

Tenang, Anda tetap bisa mendapatkan asupan vitamin untuk daya tahan tubuh dengan mengonsumsi produk vitamin dalam kemasan. Produk vitamin dalam kemasan dapat Anda peroleh dari Apotek.

Berikut adalah 5 produk vitamin untuk daya tahan tubuh yang bisa dijadikan referensi alternatif oleh Anda, guna tetap menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah lelah dan tidak mudah terserang penyakit. Yuk, simak penjelasannya!

1. Imboost Force

Imboost Force adalah salah satu produk vitamin dalam kemasan yang bisa meredakan kelelahan pada tubuh. Produk vitamin untuk daya tahan tubuh ini mengandung tanaman echinacea sebagai bahan utama.

Tanaman echinacea telah dipercaya bisa meredakan berbagai masalah tubuh akibat influenza ataupun berbagai masalah saluran pernapasan.

Perlu diketahui, Imboost Force hanya baik dikonsumsi oleh orang yang berusia di atas 12 tahun.

2. Enervon C Multivitamin

Enervon C Multivitamin memiliki manfaat bisa meredakan kelelahan akibat kekurangan energi. Produk vitamin untuk daya tahan tubuh ini mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks guna menambah energi serta daya tahan tubuh.

3. Blackmores Vitamin C

Blackmores Vitamin C merupakan salah satu produk vitamin dalam kemasan yang bisa dikonsumsi guna menjaga daya tahan tubuh.

Sudah menjadi fakta umum bahwa vitamin C berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Terpenuhinya vitamin ini akan membuat tubuh tidak mudah lelah dan tidak mudah terserang penyakit. Dalam produk ini, vitamin C menjadi kandungan utama di dalamnya.

Baca Juga:  Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Diyakini Masyarakat

Selain vitamin C, ekstrak dari bioflavonoid turut terkandung dalam produk ini. Bioflavonoid dipercaya bisa meningkatkan kinerja vitamin C dalam tubuh.

Mineral askorbat pun turut disertakan dalam produk vitamin untuk daya tahan tubuh ini sebagai bahan yang terkandung di dalamnya. Mineral askorbat bisa membuat kinerja lambung tetap tidak terganggu saat mengonsumsi produk vitamin ini.

4. Vegeblend 21 Vegetable Extracts for Adult

Vegeblend 21 Vegetable Extracts for Adult adalah vitamin untuk daya tahan tubuh yang disusun dari bermacam sayuran. Kandungan vitamin dalam sayuran yang dipilih adalah mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Produk vitamin ini tersusun dari 21 ekstrak sayuran.

Karena kandungan vitamin di dalamnya cukup komplit, Anda akan bisa memenuhi asupan vitamin yang diperlukan oleh tubuh saat mengonsumsinya.

Selain dari bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Vegeblend juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan melancarkan buang air besar.

5. Puritan’s Pride Vitamin Complete Formula

Produk vitamin untuk daya tahan tubuh yang satu ini tersusun atas berbagai macam kandungan. Puritan's Pride tersusun dari asam amino, antioksidan, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sesuai dengan namanya, kandungan vitamin yang ditawarkan oleh produk vitamin ini cukup komplit.

Karena tidak mengandung pengawet, Puritan's Pride aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Namun, tetap saja kita mesti bijak saat mengonsumsinya!

Bacalah selalu aturan pakai sebelum mengonsumsi produk vitamin apapun. Berbeda dengan vitamin yang didapatkan langsung dari mengonsumsi sayuran ataupun buah-buahan, mengonsumsi produk vitamin instan bisa menimbulkan efek samping bagi tubuh. 

Efek samping itu bisa terjadi apabila kita tidak memahami kinerja produk tersebut.

Oleh karenanya, bijaklah dalam menggunakan produk vitamin dalam kemasan hanya sebagai asupan vitamin tambahan. Tidak disarankan dan dibenarkan penggunaan produk vitamin ini sebagai sumber asupan vitamin pokok.

Demikian, 5 produk vitamin untuk daya tahan tubuh yang bisa dijadikan oleh Anda alternatif dalam memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan. Jagalah selalu daya tahan tubuh Anda supaya tidak mudah lelah dan tidak mudah terserang penyakit.

***

Sumber Foto: Pixabay/silviarita