Telkomsel

Cara Cek Pulsa, Transfer Pulsa dan Isi Pulsa Telkomsel

Pada zaman yang lebih mementingkan konektivitas tentu membutuhkan layanan seluler yang prima dan juga menjangkau ke seluruh pelosok negeri. Saat ini, layanan seluler yang bisa menjangkau ke seluruh negeri salah satunya adalah Telkomsel. Untuk layanan pulsa Telkomsel memang terbilang cukup bersaing dibandingkan dengan layanan seluler yang lain di Indonesia.

Telkomsel sendiri memiliki dua layanan kartu seluler, yaitu Halo dan Simpati. Berikut cara cek pulsa dari dua layanan tersebut:

Cek Pulsa

Untuk kartu Halo dan Simpati, memiliki kesamaan cara untuk cek pulsa, yaitu:

  1. Melalui kode dial, dengan cara ketik *888# pada panggilan telepon Anda. Lalu, akan muncul pemberitahuan sisa pulsa Anda disana.
  2. Melalui aplikasi My Telkomsel. MyTelkomsel merupakan sebuah aplikasi khusus bagi para pengguna kartu Telkomsel. Selain untuk cek pulsa, aplikasi ini juga untuk pembelian pulsa kuota dan lainnya. Cara cek pulsa lewat aplikasi My Telkomsel adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di Google play store (Android) atau Apps Store (IOS), lalu install. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan sisa pulsa Anda akan tertera di halaman pertama aplikasi.

Transfer Pulsa

Selain cek pulsa, transfer pulsa kartu Halo dan Simpati juga memiliki cara yang sama, yaitu melalui aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel juga bisa digunakan untuk transfer pulsa, baik dari kartu Halo maupun Simpati. Caranya adalah, buka aplikasi My Telkomsel, setelah itu buka menu samping dengan cara mengusap layar dari ujung kiri, kemudian pilih menu beri hadiah, di bawah tulisan untuk siapa hadiah ini, masukkan nomor tujuan transfer pulsa, lalu geser tombol transfer pulsa ke kanan dan pilih nominal pulsa yang ingin ditransfer, lalu klik tombol lanjut dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga proses transfer pulsa selesai.

Isi Pulsa

Untuk pengisian pulsa Telkomsel baik itu kartu Halo ataupun Simpati bisa melalui beberapa cara, seperti:

  1. Aplikasi My Telkomsel
    Aplikasi khusus untuk pengguna Telkomsel ini bisa digunakan untuk isi ulang pulsa. Caranya adalah, buka aplikasi My Telkomsel, klik tombol pada pojok kiri atas, setelah itu pilih menu isi pulsa. Pembelian pulsa melalui aplikasi ini bisa dibayar lewat Tcash atau Link Aja.
  2. Market Place
    Kini, banyak market place yang juga menyediakan layanan isi pulsa. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya untuk mengisi ulang pulsa Anda.
  3. ATM
    Anda juga bisa melakukan pengisian pulsa lewat ATM. Caranya adalah, pada mesin ATM, pilihlah menu transaksi lainnya, kemudian pilih pulsa isi ulang dan pilih Telkomsel, pilih nominal isi pulsa minimal Rp. 25.000, masukkan nomor tujuan, tekan YA bila semua sudah benar, transaksi selesai dan silahkan cek pulsa Anda.