Cara Membuat Gurita Asam Pedas Kemangi yang Lezat

Gurita asam pedas kemangi adalah masakan seafood yang lezat dan bergizi, cocok untuk anak-anak dan juga sebagai menu diet. Gurita merupakan jenis seafood yang nikmat untuk dikonsumsi dan memiliki manfaat untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak. Selain itu, gurita juga memiliki kalori dan lemak yang rendah, sehingga cocok untuk diet.

Grooming Sugar Glider

Pengolahan gurita perlu diperhatikan agar tetap menjaga nutrisinya. Salah satu cara membuat gurita asam pedas kemangi yang lezat adalah dengan merendam gurita menggunakan perasan air jeruk nipis. Setelah direndam, gurita direbus bersama kulit jeruk nipis hingga empuk.

Bumbu halus untuk gurita asam pedas kemangi terdiri dari cabai keriting, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan jahe. Tumis bumbu halus dengan minyak ikan, saus tiram, gula pasir, air jeruk nipis, dan penyedap rasa ayam. Setelah tercium aroma harum dari tumisan bumbu, tambahkan gurita yang sudah direbus ke dalam tumisan bumbu, aduk sampai merata, dan tes rasa.

Tambahkan daun kemangi agar segar dan tunggu beberapa saat agar bumbu meresap dengan baik ke dalam gurita. 

RajaBackLink.com

Gurita asam pedas kemangi siap disajikan kepada keluarga sebagai hidangan utama. Rasanya yang pedas dan segar akan memanjakan lidah dan menggugah selera.

Gurita asam pedas kemangi juga memiliki tampilan yang menarik dan bisa menjadi pilihan menu makanan yang berbeda. Hal ini dapat memberikan pengalaman baru dalam masakan, terutama bagi pecinta makanan pedas. Dengan mencoba resep gurita asam pedas kemangi, Anda dapat memperluas variasi menu masakan di rumah.

Selain rasanya yang lezat, gurita asam pedas kemangi juga mengandung nutrisi penting. Gurita mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Selain itu, gurita juga mengandung zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah dan pemeliharaan sel-sel tubuh. Zat besi juga membantu mencegah anemia.

Baca Juga:  Tanda-tanda Wanita yang Tidak Bersikap Dewasa: Mengatasi Cinderella Complex

Gurita asam pedas kemangi juga kaya akan vitamin C dari jeruk nipis dan jahe. Vitamin C penting untuk sistem imun tubuh dan meningkatkan penyerapan zat besi. Selain itu, gurita juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Guitar asam pedas dengan kemangi bisa jadi menu seafood yang tepat disajikan untuk orang tersayang.. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat membuat masakan ini dengan mudah di rumah. Selamat mencoba!