Cara Pembayaran BPJS Kesehatan, Listrik dan Air PDAM

Card vector created by freepik – www.freepik.com

Tiap bulannya pasti banyak sekali tagihan yang harus dibayarkan oleh seseorang. Mulai dari tagihan listrik, air PDAM, hingga BPJS kesehatan. Terkadang, orang juga merasa repot untuk pergi ke tiap-tiap tempat melakukan pembayaran dari masing-masing tagihan tersebut. Kini, cara pembayaran BPJS kesehatan, listrik dan air PDAM bisa menjadi lebih mudah dalam satu tempat. Karena, telah ada beberapa tempat yang menawarkan cara pembayaran tagihan online sehingga Anda tidak perlu repot untuk mendatangi tiap-tiap tempat dari tagihan tersebut.

Beberapa tempat tersebut adalah:

Minimarket

Minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret bisa menjadi opsi Anda sebagai cara pembayaran BPJS kesehatan, listrik dan air PDAM. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal datang dan jelaskan ke kasir bahwa anda ingin membayar tagihan BPJS kesehatan, listrik dan air PDAM. Kemudian, kasir akan membantu proses pembayaran Anda dan setelah selesai, Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pelunasan tagihan.

Kantor Pos

Cara pembayaran BPJS kesehatan, listrik dan air PDAM yang selanjutnya adalah bisa melalui kantor pos. Caranya cukup sama seperti Anda membayar melalui minimarket, yaitu cukup datang ke kantor pos terdekat tempat tinggal Anda dan pegawai kantor pos akan membantu Anda dalam membayarkan tagihan tagihan-tagihan tersebut.

PPOB (Payment Point Online Bank)

PPOB atau payment point online bank adalah sebuah loket untuk membayar berbagai tagihan dalam satu tempat. Membayar lewat PPOB sama seperti Anda membayar lewat kantor pos ataupun minimarket. Anda tinggal datang ke PPOB terdekat dan jelaskan tagihan apa saja yang ingin Anda bayar. Pegawai PPOB akan membantu Anda dalam melakukan pembayaran dan sama seperti yang lainnya, setelah proses pembayaran selesai Anda akan diberi bukti pelunasan tagihan.

ATM

Cara keempat untuk membayarkan beberapa tagihan yang perlu Anda bayar setiap bulannya bisa melalui ATM. Caranya adalah, datang ke ATM terdekat, masukkan kartu ATM dan pilih pembayaran pada mesin ATM untuk bisa melihat pilihan menu tagihan yang ingin Anda bayar.

Bedanya adalah, pembayaran melalui ATM berarti Anda harus membayarkan sendiri tagihan tersebut. Berbeda jika Anda membayar lewat kantor pos, minimarket dan PPOB di mana Anda dibantu dalam proses pembayarannya.

Itulah 4 cara pembayaran BPJS kesehatan, listrik dan air PDAM yang harus Anda ketahui supaya Anda tidak perlu lagi mendatangi tiap-tiap tempat untuk membayar tagihan tersebut satu persatu.

Karena, saat ini sudah banyak sekali kemudahan yang diberikan untuk Anda membayar tagihan dalam satu tempat. Sehingga Anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.

Keuntungan lainnya adalah Anda tidak perlu takut telat membayar sehingga terkena sejumlah denda dari keterlambatan tersebut. Sebab, Anda hanya sekali jalan dan sudah bisa membayar seluruh tagihan dalam satu tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *