Hasil Free Practice 2 MotoGP Teruel 2020: Takaaki NAKAGAMI Ungguli Maverick VIÑALES

Hasil Free Practice 2 MotoGP Teruel pada Hari ini Takaaki NAKAGAMI sukses menorehkan catatan memuaskan. Pembalap LCR Honda IDEMITSU ini menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 2 dengan mencatatkan waktu terbaik 1'47.782.

Takaaki NAKAGAMI dibuntuti oleh Maverick VIÑALES – Monster Energy Yamaha MotoGP yang secara ketat berada di urutan kedua dengan cacatan waktu terbaiknya 1'47.957. Menyusul kemudian Cal CRUTCHLOW – LCR Honda CASTROL yang menduduki urutan ketiga setelah mendapat catatan waktu terbaiknya 1'48.111.

Fabio QUARTARARO mengakhiri sesi free practice kedua di urutan ke-4. Selisih waktunya dengan Cal CRUTCHLOW sangat tipis. Setinggat lebih rendah dari Fabio QUARTARARO diduduki oleh Joan MIR dengan raihan waktu terbaik 1'48.182. Lalu ada juga Alex RINS melengkapi jajaran sepuluh besar di posisi ke-6 dengan waktu 1'48.190.

Iker LECUONA sukses menjadi yang tercepat ke-7 setelah mendapat catatan waktu terbaiknya 1'48.360.

Aleix ESPARGARO – Aprilia Racing Team Gresini menjadi yang tercepat urutan 8. Catatan waktu 1'48.426 mendorong posisinya naik tepat di bawah Iker LECUONA. Sedangkan posisi ke-9 ditempati oleh Pol ESPARGARO – Red Bull KTM Factory Racing dan Alex MARQUEZ – Repsol Honda Team menempati posisi ke-10.

Hasil Free Practice 2 MotoGP Teruel 2020

  1. Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda IDEMITSU, Catatan Waktu 1'47.782
  2. Maverick VIÑALES – Monster Energy Yamaha MotoGP, Catatan Waktu 1'47.957
  3. Cal CRUTCHLOW – LCR Honda CASTROL, Catatan Waktu 1'48.111
  4. Fabio QUARTARARO – Petronas Yamaha SRT, Catatan Waktu 1'48.164
  5. Joan MIR – Team SUZUKI ECSTAR, Catatan Waktu 1'48.182
  6. Alex RINS – Team SUZUKI ECSTAR, Catatan Waktu 1'48.190
  7. Iker LECUONA – Red Bull KTM Tech 3, Catatan Waktu 1'48.360
  8. Aleix ESPARGARO – Aprilia Racing Team Gresini, Catatan Waktu 1'48.426
  9. Pol ESPARGARO – Red Bull KTM Factory Racing, Catatan Waktu 1'48.439
  10. Alex MARQUEZ – Repsol Honda Team, Catatan Waktu 1'48.443
  11. Stefan BRADL – Repsol Honda Team, Catatan Waktu 1'48.444
  12. Miguel OLIVEIRA – Red Bull KTM Tech 3, Catatan Waktu 1'48.527
  13. Johann ZARCO – Esponsorama Racing, Catatan Waktu 1'48.532
  14. Brad BINDER – Red Bull KTM Factory Racing, Catatan Waktu 1'48.545
  15. Franco MORBIDELLI – Petronas Yamaha SRT, Catatan Waktu 1'48.612
  16. Bradley SMITH – Aprilia Racing Team Gresini, Catatan Waktu 1'48.810
  17. Danilo PETRUCCI – Ducati Team, Catatan Waktu 1'48.870
  18. Andrea DOVIZIOSO – Ducati Team, Catatan Waktu 1'49.240
  19. Francesco BAGNAIA – Pramac Racing, Catatan Waktu 1'49.319
  20. Tito RABAT – Esponsorama Racing, Catatan Waktu 1'49.733
  21. Jack MILLER – Pramac Racing, Catatan Waktu 1'49.794

Baca juga link Live Streaming Trans7 untuk menyaksikan MotoGP dari komputer Anda.

Jadwal MotoGP Teruel

Berikut adalah jadwal MotoGP Teruel 22 Oktober 2020 – 25 Oktober 2020 berdasarkan MotoGP.com (bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya):
Hari Kamis, 22 Oktober 2020
Press Conference: 22:00 WIB

Hari Jumat, 23 Oktober 2020
Free Practice Nr. 1: 15:55 – 16:40 WIB
Free Practice Nr. 2: 19:30 – 20:15 WIB

Hari Sabtu, 24 Oktober 2020
Free Practice Nr. 3: 15:55 – 16:40 WIB
Free Practice Nr. 4: 19:10 – 19:40 WIB
Qualifying Nr. 1: 19:50 – 20:05 WIB
Qualifying Nr. 2: 20:15 – 20:30 WIB

Hari Minggu, 25 Oktober 2020
Warm Up: 14:50 – 15:10 WIB
Race: 18:00 WIB

Sejarah Sirkuit Aragon

Motorland Aragon atau dalam bahasa Spanyol juga punya julukan Ciudad del Motor de Aragon sejatinya adalah sirkuit yang tergolong masih baru bila dibandingkan dengan sirkuit terkenal lainnya di negara ini. Mulai dibangun pada tahun 2009, event MotoGP Aragon perdana langsung dapat digelar setahun berikutnya.

Rancangannya dibuat oleh seorang arsitek kenamaan, Hermann Tilke dari Jerman. Berbekal persetujuan dan dukungan dana dari institusi daerah proses realisasinya pun berjalan lancar. Sirkuit Aragon beralamatkan di wilayah Alcaniz, Teruel.

Wilayah Alcaniz sendiri memang punya histori panjang di dunia olahraga balap. Landasan dasar pemicu diadakannya proyek Sirkuit Aragon bermula dari berbagai acara balapan jalanan yang digelar dari tahun 1963 hingga tahun 2003. Lalu banyak pihak menilai acara – acara semacam itu sudah terlalu berbahaya. Unsur pemenuhan standar keselamatan dan keamanan pun sangat minim. Munculah proposal dan proyek pembangunan guna didedikasikan pada perbaikan mutu olahraga balap.

Hasilnya di tahun 2010 tanggal 18 Maret, Dorna Sport mengumumkan Motorland Aragon menggantikan Bantoring saat MotoGP musim 2010 tengah berlangsung. Pada keempatan tersebut, Sirkuit Aragon lantas menjadi sirkuit pertama yang mendapat penghargaan dari IRTA sebagau “Best Grand Prix of The Year” di momen perdananya menjadi tuan rumah ajang Grand Prix. Sampai sekarang pun arena balap ini masih disebut-sebut sebagai sirkuit terpadu yang paling modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *