Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Ekstrovert: Temukan Passionmu!

Anda adalah pribadi suka sekali berlama-lama bertemu khalayak umum. Nah, tahukah kamu bahwa memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan kepribadianmu dapat memberikan kenyamanan dan kesuksesan dalam menjalani studi?

Grooming Sugar Glider

1. Jurusan Psikologi: Memahami Pikiran Manusia secara Ilmiah
Jurusan psikologi cocok bagi individu dengan kepribadian ekstrovert. Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari cara berpikir dan merespons dunia secara ilmiah. Kamu akan mempelajari berbagai hal, seperti konseling kecanduan, psikologi umum, psikolog klinis, psikolog industri/organisasi, dan psikolog perilaku. Dengan kepribadianmu yang aktif dan suka berkomunikasi, kamu akan memiliki kelebihan dalam melakukan observasi, memahami perilaku manusia, dan bekerja dalam tim.

2. Jurusan Bisnis: Menggali Sumber Daya dan Angka secara Aktif
Bagi individu ekstrovert yang suka dengan aktivitas berhubungan dengan data dan angka, jurusan bisnis adalah pilihan yang tepat. Di dalam jurusan ini, kamu akan belajar tentang pemasaran, sumber daya manusia, penjualan real estate, bisnis internasional, dan bidang lainnya. Keaktifan dan kemampuanmu dalam berinteraksi dengan orang lain akan sangat berguna dalam membangun jaringan dan bekerja sama dalam tim.

3. Jurusan Teater: Menghibur dengan Bakat di Panggung
Jika kamu memiliki kepribadian ekstrovert dan senang menghibur orang lain, jurusan teater bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamu akan mengembangkan bakatmu dalam tata panggung, tata rias, dan pertunjukan. Pada bidang tersebut, dipelajari bermacam kemampuan serta cara agar bisa jadi penghibur.

RajaBackLink.com

4. Jurusan Studi Keluarga dan Pengembangan Manusia: Membantu Perkembangan Keluarga dan Individu
Jika kamu ingin terlibat dalam pengajaran dan membantu perkembangan keluarga serta individu dalam masyarakat, jurusan studi keluarga dan pengembangan manusia bisa menjadi pilihan yang tepat. Keaktifanmu dalam berinteraksi dengan orang lain akan sangat berguna dalam membimbing dan memberikan dorongan kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: 4 Jurusan Favorit Mahasiswa Indonesia untuk Kuliah di Luar Negeri

5. Jurusan Pariwisata: Menjelajahi Alam dan Mempelajari Pariwisata
Bagi orang dengan kepribadian ekstrovert yang gemar menjelajahi alam, jurusan pariwisata bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamu akan mempelajari pariwisata domestik dan internasional, sehingga kamu dapat menjadi seorang tour guide, peneliti, atau bekerja di manajemen pariwisata.

Selamat memulai perjalananmu menuju kesuksesan!