Pantai Batu Bengkung Malang: Pesona Alam Unik dan Kolam Alami

Pantai Batu Bengkung di Malang merupakan salah satu destinasi wisata alam unik dan memesona yang wajib dikunjungi. Pantai ini adalah salah satu cagar alam yang dilindungi di Malang. Dengan bukit-bukit yang dominan dan pemandangan Samudera Hindia yang memukau, Pantai Batu Bengkung menawarkan keindahan alam yang memikat hati.

Grooming Sugar Glider

Salah satu daya tarik unik Pantai Batu Bengkung adalah adanya batuan karang berbentuk melengkung yang diapit oleh dua bukit. Pemandangan ini akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahan alam yang tercipta. Selain itu, pantai ini juga memiliki kolam dengan bentuk memanjang yang menjadi daya tarik lainnya. Kolam ini sering digunakan oleh pengunjung untuk bermain air atau mandi, sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan.

Namun, perlu diingat bahwa Pantai Batu Bengkung terletak di Samudera Hindia yang memiliki ombak yang kencang. Oleh karena itu, pengunjung dilarang untuk mandi di laut. Pihak pengelola Pantai Batu Bengkung telah menyediakan fasilitas kolam agar pengunjung tetap dapat menikmati keseruan bermain air dengan aman.

Selain itu, keindahan pantai ini juga ditunjang oleh pasir berwarna putih yang indah. Tentunya pantai berpasir putih memberikan kesan berbeda sehingga membuat waspada betah di sini.  

RajaBackLink.com

Tidak hanya itu, Pantai Batu Bengkung juga sering digunakan untuk camping. Terdapat beberapa spot tenda yang disediakan untuk camping di pantai ini. Suasana camping di Pantai Batu Bengkung berbeda dengan di puncak gunung. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam laut sambil bercamping bersama teman-teman atau keluarga.

Pantai ini termasuk destinasi wisata murah, sebab Anda hanya perlu membayar Rp10.000 saja. Tentunya harganya tergolong terjangkau dan pastinya pengunjung dapat melihat panorama indah di pantai ini. 

Baca Juga:  Gunung Sunda: Gunung Purba yang Menyimpan Sejuta Misteri

Pantai Batu Bengkung juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti area parkir, toilet, mushola, dan warung makanan dan minuman. Pengunjung tidak perlu khawatir kekurangan fasilitas karena semua sudah disediakan dengan baik.

Pantai Batu Bengkung ini lokasinya ada di Malang Selatan, Prov.T Jawa Timur. Pantai ini buka 24 jam setiap hari, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja sesuai dengan waktu luang yang dimiliki.

Tak usah bingung mencari destinasi wisata indah, sebab bisa langsung saja datang ke Pantai Batu Bengkung. Di sini pastinya Anda akan mendapatkan pengalaman liburan menyenangkan dengan berbagai kegiatan seru.