Pesona Keindahan dan Misteri Gunung Pesagi

Gunung Pesagi, yang terletak di Provinsi Lampung dan masuk daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, adalah gunung tertinggi di wilayahnya. Keindahan alam yang menarik dan berbagai jenis tumbuhan yang bermanfaat membuat Gunung Pesagi menjadi tujuan yang menarik bagi para pendaki dan masyarakat umum.

Grooming Sugar Glider

Terdapat beberapa tempat menarik yang harus dikunjungi saat berada di Gunung Pesagi. Salah satunya adalah Tugu peninggalan Belanda yang dapat memberikan kesan sejarah dan keindahan alam sekaligus. Selain itu, terdapat juga Sumur Tujuh yang dianggap memiliki misteri dan keistimewaan tersendiri. Sumur ini memiliki air yang bersih dan segar, namun hanya orang yang berhati bersih yang dapat melihatnya terisi air.

Sumur Tujuh dikaitkan dengan cerita ketujuh Wali yang membuat petilasan berupa sumur air di Gunung Pesagi. Konon, membasuh muka di sumur ini memiliki khasiat tersendiri. Namun, ada beberapa pantangan yang harus ditaati saat mengunjungi sumur ini. Misalnya, pendaki dilarang mengambil dan membawa air dari sumur Tujuh, karena diyakini akan mendatangkan malapetaka. Di samping itu, terkadang tercium aroma parfum atau wangi bunga melati di sekitar sumur ini, menambah suasana misterius.

Selain mengandung mitos dan misteri, Gunung Pesagi juga menyimpan kekayaan flora dan fauna. Pendaki di larang memetik dan mengambil bunga sepanjang perjalanan ke puncak. Demikian juga berburu binatang liar dilarang. Meskipun terdapat mitos yang berkembang, sangat penting untuk menjaga hewan dan tanaman yang ada di Gunung Pesagi.

RajaBackLink.com

Melindungi alam di hutan Gunung Pesagi juga berarti melindungi keindahan alam tersebut. Pesona keindahan Gunung Pesagi yang terkenal menjadikannya tujuan yang menarik bagi para pendaki. Gunung tersebut memiliki tempat-tempat yang penuh misteri dan mitos, yang membuat pengalaman pendakian di sana menjadi sesuatu yang luar biasa.

Baca Juga:  Pilihan Penginapan Murah dan Nyaman Dekat Centre Point Mall Medan

Gunung Pesagi menawarkan keindahan alam dan minat para pendaki untuk menjaga kelestarian alam. Namun, penting untuk diingat bahwa pendakian tersebut harus mematuhi segala larangan dan aturan yang berlaku. Dengan begitu, keindahan dan misteri Gunung Pesagi dapat dinikmati oleh semua orang.

Sumber gambar: Freepik free images/ wirestock