Program Rehabilitasi Narkoba Premium, Proses Pemulihan Optimal(ashefagriyapusaka.co.id)

Program Rehabilitasi Narkoba Premium, Proses Pemulihan Optimal

Rehabilitasi narkoba merupakan solusi terbaik untuk pecandu NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) agar lepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang tersebut. Ashefa Griya Pusaka memberikan layanan rehab narkoba dengan tenaga yang sudah tersertifikasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai kemampuan fisik, psikologis, dan sosial yang optimal.

Akan tetapi, hal ini tidak akan berjalan satu arah. Pasalnya, program kegiatan tersebut harus disertai dengan dukungan dari orang-orang sekitar untuk keberhasilan si Pecandu. 

Pusat Rehabilitasi Narkoba Premium Ashefa Griya Pusaka

Penyalahgunaan narkoba bermula dari coba-coba. Pada akhirnya terjerumus dalam risiko penggunaan dosis yang lebih besar. 

Pada umumnya, penyalahgunaan ini bermula dari ajakan orang lain di dalam lingkungan pergaulan atau sekitar. Namun tidak sedikit pula bahwa stres yang berkepanjangan menjadi salah satu pemicunya. 

Secara klinis, kecanduan narkoba tidak bersifat menular. Akan tetapi, bisa saja orang awam berkecenderungan meniru perbuatan ini.

Oleh sebab itu, sebagai langkah pencegahan, penting untuk memahami tentang efek buruk dari narkoba. Kemudian sebagai langkah pengobatan yang tepat adalah memulihkannya secara optimal melalui rehabilitasi narkoba.

Gejala Kecanduan Narkoba

Perlu Anda ketahui, apabila seseorang telah kecanduan, seiring berjalannya waktu maka memerlukan dosis konsumsi yang meningkat. Keadaan tersebut terkadang membuat pecandu rela menghabiskan harta, bahkan nekat berbuat kriminal untuk mendapatkan narkoba. 

Setelah masuk tahap kecanduan, gejala awal yang muncul biasanya akan berpengaruh pada penurunan daya ingat diikuti keadaan sakau. Selanjutnya, pecandu narkoba cenderung kurang bergaul bahkan menutup diri dari lingkungan. Akan muncul kebiasaan baru yang buruk, bahkan memberikan efek pada menurunnya kualitas kehidupan mereka. 

Kebiasaan buruk seperti ini bisa saja berakibat fatal pada diri sendiri dan orang lain. Untuk itu perlu mendapat penanganan segera berupa program rehabilitasi narkoba. 

Program Layanan Ketergantungan Narkoba

Rehabilitasi ketergantungan narkoba harus segera mendapat penanganan sedini mungkin. Dalam hal ini, mereka membutuhkan tenaga ahli seperti psikiater atau ahli adiksi. 

Akan tetapi, terkadan upaya tersebut sulit diwujudkan karena terkadang si pecandu menolaknya. Belum lagi biaya rehabilitasi narkoba yang tidak sedikit. Untuk itu, perlu dukungan dan kerja sama dari keluarga serta teman agar dia bisa melalui proses rehabilitasi ini hingga tuntas. 

Program layanan rehabilitasi biasanya dari proses awal berupa skrining, yaitu kegiatan mengidentifikasi risiko penggunaan zat pasien. Langkah selanjutnya adalah Asesmen, yakni rangkaian pemeriksaan untuk mengidentifikasi tingkat keparahan adiksi pasien. Tindakan berikutnya adalah observasi sebagai tindak lanjut dari asesmen untuk mendapatkan gambaran detail terhadap masalah yang dihadapi pecandu narkoba.

Layanan terakhir adalah merencanakan intervensi  dengan psikolog, psikiater, dokter, dan konselor. Mereka berkolaborasi mengidentifikasi keperluan para pecandu narkoba serta menentukan program rehabilitasi yang sesuai.

Ashefa Griya Pusaka akan memberikan fasilitas premium untuk proses pemulihan secara optimal. Kami memberikan metode rehabilitasi narkoba secara eksklusif berupa Individual Treatment Plan. 

Pasien akan mendapatkan program pemulihan dari penyalahguna dan korban penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini dengan layanan rawat inap atau rawat jalan. Para pecandu narkoba akan memperoleh pendampingan medis, terapi, dan edukasi lebih lanjut terkait hal yang timbul akibat penggunaan obat-obat terlarang ini. 

Selain itu, biasanya terdapat layanan Wellness & Holistic apada rehabilitasi narkoba, yakni terapi non-medis sebagai langkah menyeimbangkan kondisi mental, fisik, serta pikiran. Pasien dapat mengikuti teknik terapi seperti meditasi , pijat, yoga, konseling, atau rekreasi. Ayo selamatkan generasi bangsa bersama Ashefa Griya Pusaka, sebarkan informasi baik untuk mereka yang memiliki ketergantungan NAPZA.