Situs Film Gratis Selain Indoxxi, Layarkaca21, Filmapik, Lk21, Ganool

Menonton film yang ada rumah sudah jadi rutinitas apalagi saat terjadinya  pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19.  Satu diantara cara adalah dengan menonton film dan juga mengakses situs pada streaming film.

Akan tetapi, masih terdapat beberapa situs film ilegal atau tak resmi. Beberapa daftar dari situs streaming itu adalah Filmapik, Lk21, Indoxxi, Layarkaca21, dan Ganool. Situs ilegal juga ada lagi  seperti Drakorindo maupun Oploverz digunakan untuk menonton drama Korea maupun anime yang termasuk ilegal.

Berikut merupakan daftar situs streaming termasuk ilegal:

  • layarkaca21
  • gudangmovies21
  • bioskop21
  • Indoxxi
  • Oploverz
  • Gogoanime
  • Animeindo
  • AnoBoy
  • dunia21
  • cinemaindo
  • dramaqu
  • drakorindo
  • kordramas
  • LK21
  • Bioskopkeren
  • nontonmovie
  • filmapik
  • ganool

Daftar Situs untuk Streaming Legal serta Langganan lebih Murah

Belakangan ini situs streaming secara legal juga menjadi populer. Harga yang diberikan untuk biaya berlangganan juga termasuk sangat beragam. Beberapa situs dari streaming termasuk populer seperti Hulu, Sling TV, Amazon Prime Video, Netflix, dan YouTube TV. Terdapat juga situs untuk streaming resmi yaitu dengan biaya yang lebih  murah beberapa di antaranya berikut ini:

1. Genflix

Situs streaming dari Genflix menyuguhkan berbagai macam konten untuk hiburan seperti kartun,  film, serial, dan masih banyak lagi. Genflix juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa operator seluler yang terdapat di Indonesia. Beberapa dari promosi yang berlangganan Netflix termasuk murah. Misalnya saja kartu 3 menyediakan promo untuk paket kuota Genflix yang premium dari harga Rp 7.000. Genflix memberikan beberapa paket untuk berlangganan seperti halnya Genflix Premium, Genflix MovieMax, dan MovieMax Plus Genflix.

2. Bioskoponline.com

Anda senang menonton film dari Indonesia dan juga buatan anak bangsa? Bioskoponline.com menghadirkan film-film yang bermutu dari Indonesia. Bioskop Online ini adalah situs streaming yang Transactional Video On Demand atau juga dikenal dengan  TVOD. Konten beserta film yang disuguhkan pada situs tersebut bermutu. Kemudian juga, harga promo untuk menonton satu film termasuk terjangkau yaitu sejumlah Rp 5.000. Harga untuk menonton di setiap film juga banyak pilihan mulai dari 10.000 hingga Rp 40.000.

3. Go Play

Go Play merupakan aplikasi maupun situs streaming yang sudah resmi. Selain untuk menayangkan video-on-demand atau VoD juga menghadirkan  live streaming. Anda dapat menonton pilihan tayangan misalnya musik, pertunjukan musik (showcase), film, acara televisi, konser, jumpa penggemar (fanmeet), kemudian konten hiburan lainnya. Harga yang diberikan Go Play tiap bulan juga terjangkau. Akses pada live untuk stream/siaran  langsung dapat diakses secara gratis. Sementara itu untuk langganan selama 2 minggu harganya Rp 29.000. Go Play juga menyediakan promo bagi 1 bulan sejumlah Rp 45.000. Beberapa dari film terkenal yang ada di Indonesia tayang juga pada Goplay seperti Perempuan Tanah Jahanam, Filosofi Kopi, dan Gossip Girl versi Indonesia.

4. Vudu

Aplikasi situs untuk streaming gratis yang dapat diakses ialah Vudu. Vudu menghadirkan beberapa film maupun serial gratis guna diakses. Kualitas dari tayangan Vudu dapat sampai 4K UHD serta menggunakan audio Dolby Atmos. Vudu menghadirkan ribuan film secara gratis apalagi iklan terbatas. Apabila telah menjadi anggota pada Vudu, Anda dapat menyaksikan film dengan cara offline. Hal itu  dengan cara mengunduh film dan dapat ditonton melalui televisi. Vudu adalah  situs streaming yang berasal dari Amerika Serikat.

5. Tubi

Sama seperti halnya Vudu, Tubi menghadirkan lebih dari 20ribu film maupun acara televisi. Terdapat berbagai macam program seperti halnya film, anime, drama Korea, dan serial luar negri. Tubi ialah situs streaming yang sudah resmi dari Amerika Serikat, dan merupakan naungan perusahaan dari Fox. Tubi menghadirkan acara gratis Sehingga  anda dapat memilih tak berlangganan.

6. MAXstream

Maxstream merupakan aplikasi yang dapat didownload pada ponsel maupun tablet. Maxstream bisa menyuguhkan ribuan film maupun serial televisi. Anda juga dapat menyaksikan saluran lokal maupun internasional. Maxstream menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam paket berlangganan. Telkomsel memberikan harga serta kuota sejumlah Rp 69.000,00 bagi Maxstream.

Baca Juga:  Padma Hotel Bandung, Resort Bintang 5 dengan Fasilitas Mewah

7. iQiyi

iQIYI adalah layanan streaming yang ada di Beijing, China. Pertama muncul di 22 April 2020, iQiyi menghadirkan berbagai macam film, acara, dan serial berasal dari Asia seperti Korea Selatan, China hingga Jepang. Terdapat juga anime maupun serial Indonesia yang dapat disaksikan secara gratis pada iQiyi. Biaya untuk berlangganan termasuk murah sejumlah Rp 3.000 bagi pengguna baru.

8. Disney Hotstar

Perusahaan dari Disney Media dan Entertainment Distribution menjalin kerjasama dengan layanan streaming seperti Star India. Disney Hotstar juga ada di Indonesia dengan menghadirkan biaya langganan sekitar Rp 39.000 perbulan. Bagi Anda pengguna provider Telkomsel, terdapat promo berlangganan pada setiap bulan sejumlah Rp 20.000.

Disney Hotstar dapat ditonton pada maksimal 5 perangkat seperti tablet, laptop, ponsel, dan komputer. Tayangan dari video juga termasuk berkualitas tinggi. Anda dapat mengakses berbagai macam serial, film, maupun ayangan dari Disney. Kemudian ada beberapa film dari Disney langsung yang dapat ditonton tanpa adanya iklan.

Dampak dari Menonton Film yang Ilegal

Menonton film pada situs ilegal memang menyenangkan. Namun, situs film ilegal menghadirkan tayangan film, drama secara gratis. Akan tetapi, menonton film pada situs yang ilegal menjadikan kreator film harus rugi. Kemudian juga dapat melanggar hak cipta maupun terkena resiko dari serangan virus Malware. Situs film yang ilegal akan menampilkan iklan, iklan disisipi virus, pop up, hingga rentan terpapar Malware.

Malware dapat merusak perangkat yang disaksikan pada komputer maupun gawai. Kemudian juga menonton film pada IndoXXI dan LK21 sangat  rawan akan pencurian data. Pengelola pada situs streaming ilegal tentu memperoleh pemasukan dari iklan. Sementara itu, rumah produksi maupun pembuat film tak mendapatkan pemasukan dari situs streaming yang ilegal.

Sebenarnya memang banyak terdapat situs streaming resmi maupun legal di Indonesia. Beberapa dari situs streaming memberikan harga murah maupun dapat dipakai untuk berbagai pembayaran. Satu di antara situs streaming resmi yang populer seperti  Disney Hotstar, Netflix, dan HBO dapat dipakai secara bersama-sama yaitu pada satu akun. Misalnya saja Netflix, menghadirkan fitur profil untuk dipakai secara bersama-sama. Meski Anda perlu membayar untuk biaya perbulan, situs yang secara resmi mendukung pada kreator film.

Akan tetapi, masih terdapat beberapa tayangan pada situs streaming yang resmi dan disaksikan secara ilegal. Konten secara bajakan ilegal memang bukan masalah baru yang ada di Indonesia. Banyak terdapat  situs web yang menghadirkan film maupun acara TV secara gratis.

Situs web tersebut dapat menyebarkan aplikasi yang berbahaya dan bisa merusak perangkat lunak. Misalnya banyak iklan seperti  Pop Up, maupun Adblock, hingga aplikasi yang harus dipakai untuk menonton film. Aplikasi itu sangat berbahaya karena menyebarkan virus pada ponsel. Virus Malware dapat berbahaya hingga tanpa disadari dapat menyusup pada bagian situs belanja yang memakai internet banking.

Melansir pada Stormshield.com, berikut bahaya dari virus malware pada komputer:

  1. Malware bisa mencuri informasi kredit maupun untuk menjual data
  2. Malware dapat mencuri data yang ada di situs perbelanjaan secara online
  3. Data yang dapat dicuri merupakan rekening bank
  4. Komputer termasuk rawan bagi tindak kejahatan, komputer juga akan lambat, hingga muncul iklan yang banyak saat akses internet.

Itulah rekomendasi situs untuk streaming resmi hingga murah. Anda dapat menonton pada beberapa perangkat. Tidak perlu lagi terganggu iklan. Hingga dapat mendukung kreator dari pembuat film.