Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Diyakini Masyarakat

Saat sedang mengandung, ibu pasti bertanya-tanya sekiranya apa jenis kelamin dari anak yang dikandungnya itu. Selain lewat USG, ada beberapa trik lain yang bisa digunakan ibu untuk memprediksikan jenis kelamin anaknya. Saat sedang hamil anak laki-laki, terdapat beberapa ciri-ciri yang umum dialami ibu hamil, salah satunya adalah sebagai berikut.

1. Perubahan Bentuk Payudara

Ketika mengandung buah hatinya, bentuk payudara seorang wanita biasanya akan mengalami perubahan. Berdasarkan anggapan yang beredar di masyarakat, bentuk payudara wanita hamil dapat menunjukkan jenis kelamin janinnya.

Untuk mereka yang mengandung anak laki-laki, konon volume payudara sebelah kanan akan tumbuh lebih besar dibandingkan dengan bagian kiri. Pun demikian jika terjadi sebaliknya, artinya ibu sedang mengandung anak perempuan.

2. Kemunculan Jerawat pada Wajah

Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan kemunculan jerawat saat sedang mengandung. Kabarnya, jerawat yang muncul di wajah juga diyakini menjadi ciri dari jenis kelamin si jabang bayi. Apabila anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki, gangguan jerawat pada ibu hamil akan muncul dari awal sampai akhir kehamilan.

3. Mudah Merasa Kedinginan

Walaupun tidak dialami semua wanita, sejumlah ibu hamil terkadang merasa mudah kedinginan ketika mengandung anaknya. Berdasarkan asumsi yang beredar di masyarakat, jika ibu hamil gampang merasa kedinginan yang sulit untuk dihilangkan, ini merupakan tanda bahwa anak yang sedang dikandungnya ialah laki-laki.

4. Kemunculan Garis Linea Nigra 

Bagi sebagian besar ibu hamil, garis linea nigra seringkali muncul di area perut saat sedang mengandung. Menurut kepercayaan konservatif, garis ini dapat menjadi tanda dari jenis kelamin janin yang masih berkembang dalam kandungan. Apabila garis linea nigra yang muncul di perut mempunyai bentuk terputus-putus dan tidak tegak lurus, artinya bayi yang sedang dikandung memiliki jenis kelamin laki-laki. Sebaliknya, jika linea nigra berbentuk tegak lurus, maka bayinya mempunyai jenis kelamin perempuan.

Baca Juga:  Tips Memilih Jasa Pembayaran Online yang Aman dan Terpercaya

5. Posisi Tidur ke Arah Kiri

Saat mengandung, seorang ibu memang dianjurkan untuk memposisikan diri tidur dengan menghadap ke arah kiri supaya aliran darah ke arah janis lebih lancar. Ketika ibu sering tidur dalam posisi menghadap ke arah kiri tanpa disadari, artinya anak yang dikandungnya mempunyai jenis kelamin laki-laki.

6. Pertumbuhan Rambut Lebih Lebat

Beberapa ibu hamil mungkin mengalami kerontokan rambut saat mengandung. Sementara beberapa lainnya tidak, bahkan cenderung mempunyai rambut yang lebih sehat dan lebat. Usut punya usut, pertumbuhan rambut yang lebih lebat diyakini menjadi penanda seseorang sedang mengandung anak laki-laki.

7. Warna Urin Tampak Lebih Gelap

Sejumlah kelompok masyarakat meyakini warna urin sebagai salah satu ciri dari jenis kelamin bayi. Kabarnya, jika urin ibu hamil berwarna lebih gelap, artinya ia sedang mengandung anak laki-laki. Menariknya, pernyataan ini sempat melalui riset yang menguji warna urin dengan meneteskan cairan pembersih sebagai campurannya. Alhasil, urin berwarna gelap seperti cokelat, biru, dan bahkan hitam, mengindikasikan bahwa ibu sedang mengandung anak laki-laki.

8. Bentuk Baby Bump

Dibandingkan kepercayaan hamil lainnya, bentuk perut jadi salah satu mitos terpopuler yang banyak dibicarakan orang-orang untuk memperkirakan jenis kelamin bayi. Apabila bentuk perut membulat sempurna dan relatif ke bawah, maka artinya bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

Itulah beberapa tanda hamil anak laki-laki berdasarkan mitos maupun cerita klasik yang beredar di masyarakat luas. Kendati demikian, jangan jadikan hal ini sebagai tolak ukur mutlak untuk memperkirakan jenis kelamin jabang bayi, ya!

 

Sumber gambar: Unsplash Free Image