30 Peserta Top 30 D Academy Asia 6: Indonesia, Malaysia, dan Filipina Meloloskan Semua Perwakilan

30 peserta dari delapan negara berhasil melaju ke babak Top 30 D Academy Asia 6 yang akan memperebutkan gelar juara. Indonesia, Malaysia, dan Filipina sukses meloloskan semua perwakilan yang mereka kirim. D Academy Asia 6 merupakan kompetisi dangdut yang menampilkan perwakilan dari delapan negara yang berbeda.

Grooming Sugar Glider

Babak Top 30 D Academy Asia 6 akan dimulai dengan penampilan dari Grup 1 pada tanggal 27 Juni 2023 di channel televisi Indosiar. Total terdapat 30 peserta yang akan berkompetisi di babak ini, dengan setiap negara mengirimkan lima perwakilan.

Salah satu peserta yang berhasil melaju adalah Wulan Permata, wakil dari Indonesia. Sebelumnya, Wulan Permata telah tampil pada babak Top 40 yang berlangsung pada Senin (26/6/2023) kemarin. Kini, ia akan bersaing bersama dengan peserta lainnya dalam memperebutkan gelar juara D Academy Asia 6.

Berikut adalah daftar peserta D Academy Asia 6 babak Top 30:

RajaBackLink.com

Grup 1: Ayşegül (Turki), Broey (Filipina), Hafiz Reduan (Brunei Darussalam), Raziq Rashid (Malaysia), Wang (Thailand), Wulan Permata (Indonesia).
Grup 2: Erdem Kürşat (Turki), Lovely (Filipina), Lusiana Verdial (Timor Leste), Melly Lee (Indonesia), Salwana Saleh (Brunei Darussalam), Zul Juna (Malaysia).
Grup 3: Beby Acha (Malaysia), Caro (Timor Leste), Fifiey (Thailand), Ilknur (Turki), Indy Gunawan (Indonesia), Kier King (Filipina).
Grup 4: Hari Putra (Indonesia), Jethro (Filipina), Joe Clau (Timor Leste), Myaherry (Malaysia), Mimi Rattana (Thailand), Pelın Aslı (Turki).
Grup 5: Dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), Hazman Sanjaya (Malaysia), Herna (Singapura), Izzat Ramlee (Brunei Darussalam), Paul Rosa (Filipina), Romy (Timor Leste).

Dalam babak ini, para peserta akan menampilkan bakat dan kemampuan mereka dalam menyanyikan lagu-lagu dangdut. Mereka akan dinilai oleh para juri dan penonton untuk menentukan siapa yang pantas menjadi juara D Academy Asia 6.

Baca Juga:  Rekomendasi Powerbank Terbaik dari Vivan, Kapasitas Besar Daya Tahan Awet!

Tidak hanya penggemar dangdut dari Indonesia saja yang dapat menyaksikan penampilan para peserta, karena acara ini juga disiarkan secara internasional. Masyarakat di negara-negara peserta seperti Malaysia, Filipina, Timor Leste, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan Turki juga bisa menonton dan mendukung perwakilan negaranya.

D Academy Asia 6 bukanlah sekedar kompetisi dangdut biasa, karena di dalamnya terdapat semangat persahabatan dan persatuan antar negara. Acara ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar negara serta mempromosikan budaya dan musik dangdut di tingkat internasional.

Semoga para peserta D Academy Asia 6 dapat memberikan penampilan terbaik dan menghibur penonton di seluruh dunia. Mari saksikan siapa yang akan keluar sebagai juara dalam acara tersebut!