Anies Baswedan Temui Pendemo

Anies Baswedan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja, Ini Janjinya!

Anies Baswedan temui pendemo terkait aksi para mahasiswa tentang omnibus law UU Cipta Kerja. Ia bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman beserta Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana mendengarkan protes yang dilayangkan oleh para pendemo tersebut.

Anies Baswedan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja, Ini Janjinya!
pexels.com

Anies Baswedan Temui Pendemo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana serta ditemani Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menemui para mahasiswa yang sedang melakukan aksi demo memprotes omnibus law UU Cipta Kerja.

Para mahasiswa mulai dari pagi hingga malam tetap setia dalam aksi mereka. Lalu, menuntut apa yang membuat mereka dan sebagian besar masyarakat resah.

Salah satu perwakilan mahasiswa tersebut mengatakan jika beberapa provinsi di Indonesia telah menyatakan menolak tentang undang-undang tersebut.

Mereka melakukan aksi demo di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 8 Oktober lalu. Mereka, melalui perwakilan mahasiswa menyuarakan layang protes dengan menolak pengesahan Undang-Undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut.

Karena sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan temui pendemo sangat penting bagi mereka untuk menolak aturan Undang-Undang terbaru itu. Menurut mereka, mahasiswa adalah sebuah representasi dari masyarakat Indonesia dan berhak menolak serta menyatakan sikap tentang UU yang baru disahkan tersebut.

Mahasiswa berjanji jika Anies menyuarakan atau mengeluarkan pernyataan penolakan yang sama, maka mereka akan meninggalkan lokasi demo dan menuju ke rumah masing-masing dengan perasaan damai.

Respon Anies Baswedan

Selaku Gubernur DKI Jakarta, Anies pun akhirnya menanggapi sikap mahasiswa tersebut. Ia menegaskan jika selalu menghormati semua pihak dalam menyampaikan pendapat.

Ia juga mengatakan jika mahasiswa dan semua warga Indonesia berhak mengeluarkan pendapat dan saling menghormati hak masing-masing. Anies juga mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa tersebut.

Kemudian, ia juga berpesan agar para mahasiswa dapat dengan tertib menjalankan aksi lalu juga untuk menunggu penyampaian pada esok hari. Mereka diharapkan agar menegakkan keadilan yang merupakan tanggung jawab semua warga negara yang baik.

Selain itu, Anies Baswedan menyampaikan tentang potensi penularan Covid-19. Ia juga berharap jika semua warga dan mahasiswa dapat membubarkan diri menuju rumah masing-masing dengan selamat.

Aksi Anies Baswedan temui pendemo tersebut menjadi sebuah harapan yang baru agar setiap aksi dan aspirasi mahasiswa tersebut dapat tersampaikan dan mengena ke para anggota dewan di pemerintahan.

Pengesahan UU Cipta Kerja

Omnibus law RUU Cipta Kerja telah disahkan menjadi undang-undang yang baru melalui rapat paripurna DPR. Sembilan fraksi DPR menyampaikan pandangan tentang RUU baru tersebut dalam rapat paripurna.

Namun Fraksi Demokrat dan PKS menolak semua hasil pembahasan. Meskipun demikian, RUU Cipta Kerja tersebut tetap disahkan karena mayoritas fraksi DPR serta pemerintah setuju. Lalu, berujung pada demo mahasiswa serta memaksa Anies Baswedan temui pendemo agar situasi lebih terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *