Cara Cek Pulsa, Transfer Pulsa Dan Isi Pulsa Indosat

Indosat
Indosat Ooredoo

Indosat menjadi salah satu layanan seluler yang memiliki banyak pengguna. Untuk jaringan yang kuat di tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia, pulsa Indosat yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal baik itu untuk kartu Mentari ataupun IM3.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara cek pulsa, transfer pulsa dan isi pulsa Indosat, dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa Anda ikuti:

Cek Pulsa

Untuk cek pulsa Indosat, baik itu kartu Mentari maupun IM3 bisa melalui via dial kode ataupun aplikasi My IM3. Untuk via dial kode, caranya adalah ketik *123# pada menu panggilan, lalu tekan ok/call/yes, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang berisi jumlah informasi pulsa Anda.

Bila melalui aplikasi, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah download dan install aplikasi My IM3. Setelah itu, buka aplikasi tersebut, setelah berhasil daftar dan login menggunakan nomor Indosat Anda, pada aplikasi tersebut akan tertera semua informasi seputar kartu Indosat mulai dari cek pulsa, cek kuota internet, hingga beli pulsa atau paket data langsung.

Transfer Pulsa

Transfer pulsa Indosat bisa melalui 2 cara, yaitu melalui SMS atau melalui UMB.

  1. Melalui SMS
    Jika Anda ingin melakukan transfer pulsa Indosat melalui sms, cukup kirim ke 151 dengan format: Transferpulsa No Ponsel Tujuan Nominal Pulsa. Akan ada petunjuk selanjutnya pada sms yang diterima, ikuti petunjuk tersebut dan konfirmasi pengiriman sesuai dengan token yang diberikan untuk memproses transfer pulsa. Setiap pengiriman pulsa akan dikenakan biaya Rp. 600
  2. Melalui UMB
    Untuk kartu prabayar, tekan *123*7*2*3*1#  pada menu panggilan dan ikuti petunjuk selanjutnya. Sedangkan untuk kartu pascabayar, tekan *123*7*1*6*1# pada menu panggilan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain menambah pulsa bagi penerima, masa aktif kartu dari penerima juga akan bertambah dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya.

Isi Pulsa

Isi pulsa Indosat bisa dilakukan melalui beberapa cara, yaitu melalui aplikasi My IM3, Market Place ataupun ATM.

Pada aplikasi My IM3 caranya cukup mudah, buka aplikasi tersebut dan pada halaman utama aplikasi akan ada menu isi pulsa.

Untuk Market Place, layanan isi pulsa telah tersedia untuk segala jenis operator telpon termasuk Indosat.

Sedangkan pengisian pulsa melalui mesin ATM, caranya juga sangat mudah. Langkah awal adalah masukkan kartu ATM Anda, pilih menu transaksi lainnya, kemudian pilih pulsa isi ulang dan pilih Indosat, masukkan nominal isi pulsa dan nomor tujuan, setelah itu tekan YA.

Pengisian pulsa melalui mesin ATM minimal Rp. 25.000

Itulah tadi ulasan tentang cara cek pulsa, transfer pulsa dan isi pulsa baik Mentari ataupun IM3. Semoga bermanfaat!