Gratis Ongkir Shopee Tanpa Batas, Begini Caranya

Selain lebih praktis, keberadaan voucher gratis ongkos kirim menjadi alasan kenapa banyak orang lebih memilih berbelanja secara online. Sayangnya, jumlah promo ongkir yang bisa didapatkan setiap user Shopee cukup terbatas. Diketahui, rata-rata pengguna Shopee hanya dapat mengklaim 1-3 voucher per harinya. Lalu, bagaimana trik mendapat gratis ongkir shopee tanpa batas?

Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan oleh user demi mendapat voucher gratis ongkir Shopee. Pengguna hanya perlu menyesuaikan mana yang dinilai paling memungkinkan untuk di-redeem. Adapun beberapa opsi yang tersedia akan dijabarkan sebagai berikut.

Menukarkan Koin Shopee Loyalty

Trik paling mudah untuk mengumpulkan voucher gratis ongkir Shopee ialah menukarkan koin yang dimiliki. Sebagaimana diketahui, koin Shopee bisa didapat setelah transaksi berbelanja berakhir. Atau bisa juga dengan melakukan aktivitas tertentu di dalam aplikasi Shopee, misalnya saja bermain game, menyirami tanaman, dan lain sebagainya. Lebih jauh, berikut merupakan langkah-langkah menukarkan koin Shopee.

  1. Masuk ke akun Shopee dengan email atau nomor hp dan password.
  2. Buka tab 'Saya' yang ada di bagian kanan bawah layar.
  3. Pilih menu 'Shopee Loyalti'.
  4. Tukarkan koin yang dimiliki dengan voucher yang tersedia.

Klaim Voucher Gratis Ongkos Kirim Xtra

Pengguna juga bisa mengklaim voucher gratis ongkir Xtra untuk pembelian pada toko-toko berlogo Xtra. Langkah-langkah yang diperlukan ialah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih menu 'Gratis Ongkir & Voucher' yang tersedia di halaman beranda.
  3. Klik opsi 'Gratis Ongkir Xtra'.
  4. Tekan 'Klaim' untuk menggunakan voucher tersebut.

Memainkan Games di Shopee

Platform Shopee menawarkan sejumlah games yang jika dimainkan bisa mendapatkan hadiah berbentuk voucher, termasuk diantaranya voucher gratis ongkir. Semakin sering user memainkan games, semakin tinggi pula kesempatan mereka untuk mendapat voucher menarik. Panduan memainkan games di Shopee adalah sebagai berikut.

  1. Log-in ke aplikasi Shopee dengan versi terbaru.
  2. Klik menu 'Shopee Games' yang terletak di halaman beranda.
  3. Pilih salah satu game yang tersedia di sana, kemudian coba mainkan selama beberapa saat.
  4. Setiap kali user berhasil memenangkan permainan, akan ada reward yang bisa di-redeem.
  5. Jika user sering log-in ke aplikasi Shopee, akan ada sejumlah voucher menarik yang bakal dibagikan lewat game Lucky Egg atau Lucky Prize.
Baca Juga:  Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Membeli Voucher Gratis Ongkir Shopee

Agaknya, voucher gratis ongkos kirim bisa dibeli jika memang jenis voucher lain sudah habis digunakan pada hari tersebut. Langkah-langkah membeli paket voucher gratis ongkir Shopee adalah:

  1. Log-in akun Shopee dan pilih menu 'Gratis Ongkir & Voucher'.
  2. Klik opsi 'Paket Voucher Hemat Gratis Ongkir'.
  3. Klik jenis paket voucher yang akan dibeli.

Setiap jenis voucher gratis ongkos kirim, baik yang didapat secara gratis ataupun dibeli, punya syarat dan ketentuannya masing-masing. Ada baiknya Anda memperhatikan setiap ketentuan tersebut agar dapat memaksimalkan keuntungan dalam berbelanja melalui aplikasi Shopee.

Sebagai tambahan catatan, meski pengguna sudah menggunakan voucher gratis ongkir, ada kemungkinan voucher tersebut tidak bisa digunakan. Salah satu alasannya adalah:

  1. Pembelian barang atau jasa yang belum memenuhi syarat pembelian minimum.
  2. Hanya dapat digunakan pada jenis pembayaran tertentu, contohnya SpayLater atau Shopeepay..
  3. Hanya dapat digunakan pada toko berlogo tertentu, contohnya logo Xtra, Shopee Mall, atau Star Seller.
  4. Periode voucher aktif yang sudah melewati masa expired.

Itulah beberapa trik mendapat gratis ongkir Shopee tanpa batas yang bisa dicoba. User bisa memilih salah satu opsi di atas yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya.