IPhone 12 5G

iPhone 12 5G Terbaru Resmi Meluncur dengan Chipset A14 Bionic

iPhone 12 5G telah resmi diumumkan oleh Apple. Peluncuran tersebut hadir dengan judul “Hi, Speed” secara virtual pada pukul 10 pagi waktu setempat atau pukul 00.00 WIB Rabu dini hari. Apple telah melanjutkan untuk generasi selanjutnya berupa smartphone terbaru dengan chipset berkekuatan jaringan 5G.

iPhone 12 5G Terbaru Resmi Meluncur dengan Chipset A14 Bionic
Ilustrasi IPhone 12 5G. pexels.com

iPhone 12 5G Terbaru

Apple adalah salah satu vendor HP terkenal dengan penggemar yang tak sedikit. Pada tahun 2020 ini, terdapat empat varian iPhone yang mereka luncurkan, yakni iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, dan juga iPhone 12 mini.

Keluaran terbaru tersebut mengusung chipset Apple A14 Bionic dengan dukungan 5G. Hal tersebut memberikan satu inovasi tersendiri bagi jajaran iPhone yang mengeluarkan produk dengan jaringan 5G pertama kali. Keempat produk tersebut mempunyai desain yang sama dengan layar OLED Super Retina XDR.

Spesifikasi yang Diusung

Layar lebar yang merupakan khas dari Apple pun dihiasi poni atau notch. Hal ini juga sudah tersemat sejak keluaran terdahulunya, yakni iPhone X.

Notch ini memuat kamera depan atau kamera selfie dari iPhone 12 5G yang lengkap dengan sensor biometrik Face ID. Perbedaan yang tampak adalah bentuk bingkai yang lebih menyiku (squared), persis dengan bingkai iPhone 5, iPhone 4, iPhone SE, iPad Pro, dan juga iPad Air 2020.

Untuk segi ketahanan, keempat iPhone 12 ini hadir dengan pelapis kaca keramik yang mampu melindungi lebih jika dibandingkan dengan pelindung kaca biasa.

Kemudian, iPhone terbaru ini hadir dengan sertifikasi IP68 serta diklaim dapat bertahan di bawah air dengan kedalaman 6 meter dalam waktu 30 menit.

Perbedaan iPhone 12 Terbaru

Perbedaan yang signifikan terdapat pada ukuran layar. iPhone mini, memiliki layar dengan diagonal 5,4 inchi. Merupakan ukuran yang benar-benar mini jika dibandingkan dengan ketiga saudaranya tersebut.

Sementara iPhone 12 5G Pro dan versi reguler memiliki layar dengan ukuran 6,1 inci. Sedangkan iPhone Pro Max dibekali ukuran layar yang lebih lebar, yakni 6,7 inci.

Jika untuk spesifikasinya, iPhone 12 reguler hampir sama dengan iPhone 12 mini. Keduanya hadir dengan memori internal 64 GB/ 128 GB/ 256 GB. Kemudian, hadir juga dengan kamera utama 12 MP serta kamera ultrawide 12 MP. Lalu, juga dilengkapi dengan fitur kamera Night Mode.

Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan memori 128 GB/ 256 GB/ 512 GB. Hal yang sama juga tersemat pada spesifikasi kamera. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ini hadir dengan 12 MP kamera utama, 12 MP kamera ultrawide, dan 12 MP kamera telefoto.

Untuk fitur, kedua iPhone 12 5G ini mempunyai Apple ProRAW yang dapat memberikan hasil gambar RAW berkualitas tinggi. Lalu, juga hadir dengan rekam video 4K 60 fps dan mode Dolby Vision HDR. Sensor LiDAR Scanner juga memberikan kamera dapat memindai objek 3D dengan hasil yang akurat dan mulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *