Link Download PDF Pengumuman SBMPTN 2020

Pengumuman hasil SBMPTN 2020 dapat di-download dalam bentuk dokumen berformat PDF akan di rilis Jumat, 14 Agustus 2020. Pada link download pdf tersebut berisi daftar nama peserta yang lolos seleksi SBMPTN 2020. Selain itu cara mengetahui pengumuman hasil SBMPTN 2020 adalah dengan membuka laman resmi SBMPTN 2020 yang dapat diakses di alamat pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Faktanya memang masih banyak sekali yang menggunakan situs utama dari LTMPT (lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) karena Kurangnya pengetahuan dan juga sosialisasi dari sekolah sehingga situs sering mengalami down dan akhirnya sangat sulit diakses sehingga malah menbuat semakin panik.

Nah, daripada kamu tambah panik maka lebih baik menggunakan situs alternatif langsung saja dibandingkan menggunakan situs utama akan tetapi ternyata tidak bisa diakses. Hal ini terjadi setiap tahun sehingga tahun ini pun kemungkinan juga akan terjadi sehingga dari pada membuang-buang waktu untuk mencoba situs resmi langsung ke situs alternatif saja.

Setelah membaca beberapa penjelasan di atas maka kamu pasti akan lebih mudah mengecek status kelulusan SBMPTN nantinya. Detikers dapat langsung mengecek di laman SBMPTN resmi, akan tetapi jika jaringan mengalami penurunan maka dapat mengecek di laman mirror PTN. Jangan panik saat melihat pengumuman apalagi tidak segera terbuka atau halaman mengalami masalah.

LTMPT juga menyediakan 12 link alternatif sebagai langkah antisipasi apabila laman resmi pengumuman hasil SBMPTN 2020 susah diakses, yakni di alamat berikut:

Jika sesuai jadwal hari ini pukul 15:00 laman resmi pengumuman SBMPTN 2020 atau 12 link alternatif di atas akan dapat diakses sepenuhnya, nantinya akan dijumpai beberapa kolom yang wajib diisi oleh calon mahasiswa untuk melihat hasil pengumuman SBMPTN 2020. Kamu pun akan diminta untuk mengisi kolom pendaftaran dan kolom keterangan waktu lahir: mulai tanggal, bulan, dan tahun. Berikutnya, untuk mengetahui apakah diterima di SBMPTN 2020 atau tidak, peserta klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus ada kewajiban untuk registrasi ke masing-masing PTN yang sudah dipilih. Sertifikat hasil nilai UTBK dapat diunduh atau download pada Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 15.00 WIB atau sehari setelah pengumuman SBMPTN 2020.

Simak informasi menarik lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *