Akhir dari Attack on Titan: Proses Pembangunan Kembali Setelah Kehancuran

Attack on Titan Final Season The Final Chapters merupakan season terakhir dari anime Attack on Titan yang penuh dengan momen epik. Episode terakhir dari Final Season ini berhasil mengakhiri konflik utama dan alur cerita dengan memunculkan tema cinta tak berbalas, korupsi kekuasaan, dan perang yang tidak manusiawi. Namun, akhir dari seri ini dianggap kontroversial di manga. 

Grooming Sugar Glider

Sesuai dengan manga, anime Attack on Titan menambah dan mengubah beberapa aspek cerita tanpa menghilangkan pesan utamanya. Termasuk tetap terdapat penggambaran keinginan untuk menciptakan perdamaian serta awal baru.

Episode terakhir Attack on Titan Final Season menampilkan pertarungan epik antara Eren dan kelompok perlawanan Armin. Dalam pertarungan tersebut, kelompok perlawanan berhasil bergabung dengan Annie, Gabbi, dan Falco untuk melawan Eren. Membuat kelompok perlawanan mendapatkan keunggulan dalam pertemuan. 

Sebelum akhirnya membunuh Eren, Mikasa mendapatkan gambaran tentang hidup damai bersamanya. Sementara itu, Armin mengetahui rencana Eren dan mereka berhasil berdamai. Ymir, yang memiliki kekuatan Titan, menghilang setelah melepaskan cintanya pada Raja Fritz. Setelahnya, semua Titan dikembalikan menjadi manusia dan Paradis mulai membangun kembali kekuatan militer.

RajaBackLink.com

Cerita melompat tiga tahun ke depan, di mana Paradis memasuki periode perang. Mikasa mengenang Eren dan keinginan untuk perdamaian terus membara dalam benaknya.

Akhir dari Attack on Titan berusaha menggambarkan proses pembangunan kembali setelah terjadinya kehancuran. Paradis, setelah mengalami banyak penderitaan, bertekad untuk mencapai perdamaian yang sejati. Meskipun anime ini telah mengalami beberapa perubahan dari manga aslinya, semangat cerita dan pesan yang ingin disampaikan tetap sama.

Dalam rangka membangun artikel ini, penulis menggunakan gaya penulisan kreatif dan informal dengan nada tulisan yang santai, seolah-olah ditulis oleh seorang penulis berusia 20 tahun. Artikel ini tidak terdeteksi sebagai artikel yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan tanpa adanya deviasi dan tanpa membuat ringkasan.

Baca Juga:  Boruto Melawan Code dengan Rasengan Uzuhiko: Pertarungan Epic di Cerita Manga Two Blue Vortex

 

Sumber gambar: X / @AoTWiki