Cara Cek Harga Grabcar

Salah satu opsi terpopuler untuk aplikasi pemesanan ojek online adalah Grab. Dimana aplikasi tersebut menjanjikan beragam jenis layanan yang sangat berguna bagi penggunanya, diantaranya adalah Grab Car untuk ojek mobil. User bisa dengan mudah memesan layanan ini untuk mendukung mobilitas sehari-hari, cukup dengan beberapa klik saja. Harga yang dipatok untuk setiap order pun berbeda-beda, bergantung pada dekat-jauh nya jarak yang harus ditempuh. Lantas, bagaimanakah prosedur cara cek harga Grab Car?

Secara umum, Grab memberikan layanan sebagaimana kebutuhan konsumennya. Sebut saja Grab Bike, Grab Taxi, Grab Car, Grab Express, Grab Share, Rent, Grab Food, Rute, Wheels, Bus, dan bahkan Grab Fresh yang menawarkan produk-produk mentah siap olah. Pengalaman nyamand an aman saat menggunakan layanan-layanan tersebut akan dirasakan para pengguna Grab Car. Selain karena adanya garansi mobil yang ditumpangi bersih dengan mesin sehat, driver yang bermitra pun sudah menjalani pelatihan standar pelayanan penumpang dengan baik. Pun, pelanggan bisa dengan bebas menentukan metode pembayaran yang akan digunakan nantinya.

Dewasa ini pengguna bisa menyewa mobil secara lengkap dengan layanan mitra driver, beberapa diantaranya bahkan menawarkan BBM sekaligus. Dengan penggunaan tarif yang transparan dan bisa dicek saat itu juga, tentu akan memudahkan pelanggan dalam mengalokasikan dana transportasinya. User cukup memilih layanan ini lewat aplikasi Grab, kemudian tentukan waktu dan anggaran yang dimiliki.

Pengenaan tarif yang relatif ekonomis menjadi salah satu pertimbangan tersendiri dari pihak konsumen untuk memilih Grab sebagai solusi transportasinya. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk memeriksa tarifnya lebih dulu. Usut punya usut, masih banyak pengguna yang belum memahami bagaimana cara cek harga Grab Car, padahal hal ini sangat mudah untuk dilakukan loh! Terlebih, bisa jadi ada diskon atau promo yang bisa digunakan untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan, dijamin makin untung!

Bagi para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi Grab untuk waktu yang lama namun masih belum paham secara akurat bagaimana cara memeriksa tarif Grab Car, informasi di bawah ini mungkin akan membantu.

Baca Juga:  Cara Mengecek Resi Lazada

Panduan Cara Cek Harga Grab Car

Berikut merupakan panduan lengkap memeriksa tarif Grab Car.

  • Login ke akun Grab dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar, kemudian buka aplikasi Maps untuk memastikan apakah fitur GPS sudah diaktifkan atau belum.
  • Setelah aplikasi Maps menampilkan menu utamanya, coba tuliskan alamat tujuan yang berada di kolom pencarian.
  • Ketuk Petunjuk Arah dan tempatkan ikon transit yang ada ke sudut kanan. Hal ini dimaksudkan agar user dapat melihat harga-harga Grab, baik untuk ojek motor ataupun mobil. Pun, akan ditampilkan berapa kisaran tarif per KM dari jarak yang hendka ditempuh.
  • Jika user sudah memeriksa harga presisi yang harus dibayarkan, user bisa langsung melakukan order lewat layanan Grab dengan menekan tombol Buka APL yang ada di sudut bawah layar.
  • Secara otomatis, user akan diarahkan ke halaman aplikasi Grab yang sudah terpasang di smartphone.
  • Jika ingin melanjutkan order, cukup tekan tombol Pesan dan permintaan akan segera diproses dengan menghubungkan pelanggan ke mitra driver yang ada di posisi terdekat.

Apabila user sudah paham bagaimana cara cek tarif Grab Car, user tak lagi harus ragu ataupun merasa kaget dengan besaran tarif yang akan dikenakan di akhir pesanan. Sementara itu, metode pembayaran yang dapat dipilih untuk layanan ini meliputi baar tunai saat pengguna sudah sampai di tempat tujuan, saldo OVO, maupun kartu kredit.

 

Sumber gambar: Dreamstime Free Image