Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dengan Mudah

Semenjak internet sudah semakin masif dipakai, tidak jarang orang juga jadi tidak ingat dengan nomor telepon selular maupun ponsel yang dipunyai. Sebab, kini aktivitas untuk berkomunikasi lebih cenderung lewat aplikasi seperti pesan singkat ataupun juga dengan media sosial, tidak perlu lagi mengetahui berapa nomor ponsel.

Grooming Sugar Glider

Akan tetapi, informasi tentang nomor telepon itu termasuk penting. Apalagi bagi kebutuhan dalam mengisi pulsa maupun juga kuota internet, kemudian mengisi formulir untuk pendaftaran, dan juga lainnya. Bila memang lupa dengan nomor tersebut, maka berikut merupakan cara cek nomor Indosat dan langkahnya mudah hingga cepat.

Cara untuk Cek Nomor Ponsel Indosat Lewat Dial Up

Langkah pertama untuk cek nomor ponsel Indosat adalah lewat menu dari dial-up. Untuk Anda yang memang baru pertama kali memakai kartu Indosat pasti tidak mengetahui cara tersebut. Berikut adalah cara cek nomor Indosat yang memakai dial-up:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi yang digunakan untuk menelepon pada HP.
  2. Ketik dengan format *123*30# atau juga dengan format sepertiketik *123*7*2# bisa juga dengan format *888*1*1#.
  3. Kemudian Anda bisa klik call maupun panggil.
  4. Tunggu beberapa saat dan nomor Indosat yang Anda punyai beserta informasi dengan masa aktif dari nomor maupun jumlah pulsa yang terkini akan muncull.
  5. Jangan sampai lupa dalam mencatat nomor tersebut. Supaya tidak lupa hingga bingung lagi di kemudian hari.

Cara untuk Cek Nomor pada Indosat Ooredoo lewat MyIM3

Seperti halnya dengan provider yang lainnya yang mempunyai aplikasi khusus, Indosat juga ada aplikasi secara khusus yaitu bernama MyIM3. Pada saat cek nomor memakai aplikasi digital tersebut, langkahnya adalah sebagai berikut:

RajaBackLink.com
  1. Pastikan memang sudah mempunyai aplikasi MyIM3 yang ada di ponsel. Aplikasi tersebut bisa didownload yaitu pada PlayStore maupun juga AppStore.
  2. Jika memang sudah aman terpasang, Anda dapat masuk melalui aplikasi tersebut dan langsung registrasi yaitu melengkapi data yang diperlukan.
  3. Sesudah verifikasi berhasil, maka nomor Anda telah sag terdaftar pada aplikasi tersebut.
  4. Anda dapat memantau nomor Indosat yang dipakai pada pojok kanan bagian atas.
  5. Selama akun tetap muncul di aplikasi tersebut, maka Anda dapat menyaksikan nomor Indosat itu kapan pun.

Selain digunakan untuk cek nomor IM3, aplikasi tersebut bisa juga digunakan dalam membeli pulsa maupun untuk membeli paket pada kuota internet.

Cara untuk Cek Nomor Kartu Indosat Memakai Modem

Langkah lain supaya bisa mengetahui nomor Indosat yang Anda pakai ialah dengan cara mengecek melalui modem. Anda dapat menggunakan layanan tersebut dengan memakai sistem USSD yang terdapat pada modem.

Unstructured Supplementary and Service Data atau USSD ialah sistem pesan yang singkat terdapat pada jaringan global system for mobile and communication (GSM). Sistem tersebut yang biasanya digunakan dalam bertukar pesan dengan memakai aplikasi yang terdapat pada jaringan operator itu.

Cara cek nomor Indosat dengan memakai sistem seperti USSD model adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan terlebih dahulu modem yang Anda punya sudah mempunyai sistam USSD.
  2. Berikutnya pasang modem yaitu di komputer maupun juga laptop dengan mengaktifkan jaringan dari internetnya.
  3. Buka terlebih dahulu aplikasi “Koneksi Manager”, maka berikutnya anda sudah bisa pilih dari opsi USSD ini.
  4. Sesudah itu, Anda bisa ketik dengan format *123*30# kemudian tekan bagian kirim.
  5. Terakhir, maka layar komputer akan memperlihatkan informasi yang berkenaan dengan kartu Indosat yang Anda pakai. Baik itu berawal dari nomor, kemudian sisa pulsa, maupun juga masa aktif dari kartu tersebut.

Cara untuk Cek Nomor Kartu Indosat lewat Customer Service

Sebagai suatu perusahaan seperti telekomunikasi, Indosat tentu saja berupaya dalam menyuguhkan pelayanan terbaik untuk para pelanggan nya. Satu di antara layanan yang ada ialah customer service yang bisa dihubungi selama 24 jam nonstop. Lewat layanan konsumen tersebut pemakai Indosat bisa mengajukan pengaduan setiap kali mendapat kendala. Hal tersebut juga berkaitan dengan lupa nomor Indosat yang telah dipakai.

Berikut merupakan daftar nomor customer service yang dapat Anda hubungi:

  1. Pemakai Matrix Ooredoo: 111 yaitu bisa menghubungi dengan bebas pulsa.
  2. Nomor mesin dari penjawab tanpa perlu operator: 222 yaitu dengan bebas pulsa.
  3. Pengguna kartu untuk kartu Mentari dan IM3 Ooredoo: 100 maupun 185 dengan beban biaya pulsa sebesar Rp400
  4. Apabila Anda ingin memakai telepon rumah: +6221 5438 8888 bisa juga dengan nomor +6221 3000 3000.
  5. Sedangkan Faksimile adalah: +6221 54495 0106.

Cara untuk Cek Nomor Ponsel Indosat Lewat Situs Resmi dari Indosat

Operator Indosat tentu juga mempunyai situs resmi yang dapat Anda gunakan dalam melihat nomor pada ponsel. Cara cek nomor Indosat yaitu lewat situs resminya adalah sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu link myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.
  2. Apabila telah berhasil dalam memasuki laman itu, maka Anda akan diarahkan untuk mengisi nomor induk dari kependudukan atau NIK yang ada pada kartu tanda penduduk (KTP). Kemudian masukkan nomor itu dengan benar.
  3. Selain pada nomor KTP, Anda juga akan diarahkan dalam memasukkan nomor untuk kartu keluarga (KK).
  4. Kemudian, klik yaitu pada bagian “I’m not a robot” setelah itu klik untuk “Periksa”.
  5. Berikutnya Anda bisa mendapatkan nomor Indosat yang akan dipakai nantinya.

Cek untuk Nomor Indosat yang ada pada WhatsApp

Apabila kebetulan memakai nomor Indosat itu untuk menggunakan aplikasi WhatsApp, maka Anda bisa melakukan pengecekan pada nomor yang ada di aplikasi pengiriman yang berupa pesan instan ini. Berikut tutorial cek nomor di aplikasi WhatsApp, simak langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang memang telah terpasang di ponsel.
  2. Pilih juga yang ada tanda simbol titik tiga yang terdapat pada bagian sebelah kanan di atas.
  3. Selanjutnya jangan lupa klik “Setting” atau juga “Pengaturan”.
  4. Buka bagian profil WhatsApp kemudian Anda bisa memperoleh di bagian bawah pada foto akan terdapat nomor Indosat yang sudah terdaftar di aplikasi tersebut.

Cara untuk Cek Nomor Indosat dengan Menggunakan Telepon maupun SMS di Nomor Pemakai Indosat Lain

Langkah lainnya yang dapat Anda pakai jika sedang mengalami lupa dengan menggunakan nomor Indosat yang dipunya adalah dengan memakai telepon atau juga bisa mengirimkan SMS ke pemakai Indosat lain yang memang kebetulan terdapat di sekitar tempat anda. Saat Anda menelepon maupun mengirimkan pesan secara singkat dengan nomor yang lain, maka orang yang penerima akan dapat melihat nomor Anda.

Itulah beberapa dari cara dalam melakukan pengecekan nomor Indosat, tapi langkahnya dengan mudah dan juga praktis. Anda dapat memilih satu di antara banyak cara yang memang telah dijelaskan di atas. Jangan lupa juga Anda dalam mencatat nomor ponsel yang telah Anda ketahui tersebut. Supaya tidak lupa. Sebab prose untuk mendapatkan nomor ponsel tersebut juga tentunya memakan waktu, jika belum menemukan cara yang memang sudah tepat sasaran. Maka dari itu catat nomor di hp atau buku catatan agar tidak hilang begitu saja.