Download PDF Pengumuman CPNS Kementerian

Download PDF Pengumuman CPNS 2019 Kemenkumham

Saat ini, sudah mulai tersebar sejumlah pengumuman hasil seleksi CPNS atau Pegawai Negeri Sipil pada sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya adalah dari Kemenkumham. Bagi para peserta yang telah mengikuti seleksi tersebut sebelumnya, supaya dapat melihat hasil seleksi CPNS tersebut bisa download PDF pengumuman CPNS Kemenkumham dalam situs resminya.

Download PDF Pengumuman CPNS Kementerian
pexels.com

Situs Resmi untuk Download PDF Pengumuman CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Ditargetkan tanggal 30 Oktober 2020, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan dilakukan.

Pengumuman tersebut dapat peserta akses secara lengkap langsung melalui laman resmi CPNS Kemenkumham yakni, http://cpns.kemenkumham.go.id.

Setelah dilakukan pengumuman secara resmi, selanjutnya ada proses usul penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai). Dimana pada tanggal 31 Oktober-3 November 2020 ialah masa sanggah.

Kemudian berlanjut pada tanggal 4-30 November 2020. Pada tanggal tersebut, akan dilakukan Pemberkasan sekaligus pengusulan NIP. Berikutnya, pada 1 Desember 2020 ialah Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS.

Jumlah Formasi CPNS 2019 dalam Skala Nasional

Total formasi yang dapat masyarakat ikuti untuk CPNS tahun 2019. Antara lain adalah sejumlah 37.854 menyebar dalam 74 kementerian dan lembaga yang berbeda. Disamping itu, masih terbuka 159.257 formasi lainnya untuk lembaga pemerintahan daerah.

Kemudian untuk jumlah formasi yang kosong, tak terkecuali tidak lolos passing grade sebesar 19.732. Dimana yang memang benar-benar kosong semenjak awal mencapai 5.866. Hal ini sebagaimana penjelasan dari Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen.

Nantinya potensi formasi ini kosong dapat diisi oleh peserta yang melamar pada jenis formasi lainnya dengan jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan atau lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas (passing grade) SKD Formasi Umun dan berperingkat terbaik.

Sedangkan, khusus untuk instansi daerah, apabila formasi masih tidak dapat terpenuhi, maka dapat diisi dari peserta yang melamar pada jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama dari unit penempatan atau lokasi formasi yang berbeda serta memenuhi nilai ambang batas (passing grade) SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik.

Dari seluruh total formasi CPNS 2019 ini, tentunya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) juga ikut memberikan peluang bagi calon pegawai negeri sipil baru.

Peserta yang lolos dalam CPNS 2019 diwajibkan untuk melengkapi dokumen pendukung. Hal ini untuk keperluan penetapan NIP dengan mengunggahnya dalam aplikasi ataupun portal SSCASN.

Untuk mendapatkan hasil pengumuman yang paling tepat dan segera secara resmi, para peserta dapat mengunjungi situs alamat resmi yang tersedia di atas.

Setiap peserta juga dapat melakukan download PDF pengumuman CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang terlengkap. Mulai dari terkait masalah tanggal pengumuman hingga hasil seleksi CPNS Kementerian tersebut. Semua tersedia dan dapat para peserta unduh dan download dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *