Menikmati Keindahan Alam dan Berbagai Aktivitas di Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tonjong Canyon di Tasikmalaya adalah tempat wisata yang indah yang dikenal dengan formasi batu purba di sepanjang sungai. Para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti cliff jumping, berenang, dan mengambil foto-foto menakjubkan. Disarankan untuk berkunjung saat cuaca cerah dan mencoba makanan khas lokal, yaitu nasi oyek.

Grooming Sugar Glider

Tonjong Canyon merupakan daya tarik wisata populer di Tasikmalaya yang terkenal dengan keindahan alamnya. Batu-batu purba yang terdapat di sepanjang sungai menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tonjong Canyon. Suasana cuaca yang cerah dan tidak pada musim hujan adalah waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Tonjong Canyon.

Untuk mencapai keindahan Tonjong Canyon, para pengunjung perlu berjalan selama 30 menit melalui jalur setapak. Selama perjalanan menuju Tonjong Canyon, para wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah dengan pepohonan hijau yang rimbun.

Tonjong Canyon dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti area parkir, gazebo, dan sewa pelampung. Batu-batu purba di sepanjang sungai dengan air yang tenang menjadi tempat yang sempurna bagi pengunjung untuk mengambil foto-foto.

RajaBackLink.com

Lebar sungai di Tonjong Canyon mencapai 30 meter dengan kedalaman sekitar 8 meter. Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas di Tonjong Canyon. Wisatawan dapat berenang di area tersebut dan terdapat wahana yang populer yaitu Buny jumping pada tinggi hampir 15 meter.

Pengunjung sebaiknya mencoba kuliner khas Tonjong Canyon yang berupa nasi oyek. Nasi oyek adalah makanan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sana.

Ada dua jalur akses untuk mencapai Tonjong Canyon, yaitu melalui Singaparna lewat Cipatujah dan melalui Pantai Pangandaran. Tonjong Canyon menawarkan pengalaman serupa dengan Green Canyon di Pangandaran.

Baca Juga:  Pendakian Gunung Sanggabuana Karawang: Keindahan Alam dan Pesona Mistis

Tonjong Canyon adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang menghargai keindahan alam dan aktivitas alam terbuka. Dari banyaknya wahana yang ditawarkan oleh Tonjing Canyon ini memberikan magnet tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.