Menikmati Keindahan Alam di Taman Batu Gunung Karang

Di Majalengka Jawa Barat terdapat taman gunung batu karang yang merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik dan unik untuk didatangi. Objek wisata ini bercirikan tumpukan batu dan batuan purba yang membentuk gua-gua sehingga keunikan ini menjadi suatu daya pikat tersendiri bagi para wisata alam dengan pesona alamnya yang luar biasa.

Grooming Sugar Glider

Letaknya persis di blok pancurendang landeuh Desa Babakan Jawa Kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka Jawa Barat. Lokasi taman batu Gunung Karang ini mempunyai panjang sekitar 30 m yang didalamnya ada bermacam ukiran gua-gua yang indah. Maka dari itu Taman Batu Gunung Karang ini disebut sebagai tempat seribu gua.

Wisatawan yang datang berkunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya Dari Puncak Taman Gunung Batu karang. Para wisatawan dapat melihat panorama yang menakjubkan dari kawasan Jatiwangi dan Kadipaten termasuk aliran sungai cilutung dan Cimanuk. Pemandangan alam yang menakjubkan ini akan membuat pengunjung terpesona dan merasa kedamaian yang sangat luar biasa.

Di samping menjadi tempat wisata alam yang menarik Taman Batu Gunung Karang ini mempunyai tempat sejarah yang unik. Di masa penjajahan Jepang dan Belanda tempat ini dipakai sebagai tempat bersembunyi dan berkumpulnya para pejuang kemerdekaan. Hal ini menjadi nilai tambah sejarah dari taman tersebut sehingga para wisatawan juga dapat lebih mengenal dalam mengenai sejarah dan mempelajari sejarah Indonesia

RajaBackLink.com

Untuk mencapai Taman Batu Gunung Karang, pengunjung dapat menggunakan pesawat terbang dan turun di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Majalengka. Dari sana, mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan rute Jl. Kertajati-Kadipaten. Jarak dari BIJB Kertajati ke Taman Batu Gunung Karang adalah sekitar 35,2 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Baca Juga:  Explore Keindahan Cahaya Surga di Goa Jomblang Yogyakarta

Dengan segala keunikan dan keindahannya, Taman Batu Gunung Karang di Majalengka sangat layak untuk dikunjungi. Tumpukan batuan purba yang membentuk gua-gua, keindahan alam sekitarnya, dan nilai sejarah yang terkandung di dalamnya menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata alam yang tak terlupakan. Bagi pengunjung yang mencintai alam, Taman Batu Gunung Karang adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan dan kedamaian alam Indonesia.