Menjelajahi Pesona Wisata Sejarah Surabaya

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum House of Sampoerna di Surabaya. Museum ini merupakan museum yang dikelola oleh PT HM Sampoerna Tbk, salah satu produsen rokok terkenal di Indonesia. Museum ini merupakan bekas pabrik rokok yang didirikan pada tahun 1862 dan menjadi salah satu ikon penting dalam sejarah industri rokok di Indonesia. Pengunjung dapat mengeksplorasi koleksi sejarah rokok yang lengkap dan mempelajari proses pembuatan rokok yang dilakukan secara tradisional.

Grooming Sugar Glider

Disampingitu ada pula lokasi lain direkomendasikan pula agar didatangi. Salah satunya adalah Gedung Internatio. Gedung ini memiliki jejak kolonial Belanda yang kuat dan merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terkenal di Surabaya. Lokasi tersebut merupakan peninggalan penjajah menjadi populer saat ini. Gedung ini dibangun pada tahun 1864 dan merupakan bekas perusahaan dagang Hindia Belanda. Saat ini, gedung ini telah direnovasi dan digunakan sebagai pusat perbelanjaan yang cukup populer di Surabaya. Meskipun telah mengalami banyak perubahan, gedung ini masih memancarkan pesona arsitektur Belanda yang khas.

Gedung Cerutu adalah bangunan bersejarah lainnya yang terkenal di Kota Surabaya. Gedung ini terkenal dengan bentuknya yang unik dan menjadi objek foto menarik bagi para pengunjung. 

Satu tempat bersejarah lainnya yang dikunjungi oleh banyak orang adalah Penjara Kalisosok. Penjara ini merupakan penjara yang memiliki nilai sejarah penting dalam perjuangan pahlawan. Penjara ini didirikan pada tahun 1933 dan digunakan oleh Belanda untuk menahan para pejuang kemerdekaan. Di dalam penjara ini, pengunjung dapat melihat sel-sel penjara yang menjadi saksi bisu dari perjuangan para pahlawan. Pengunjung juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui berbagai eksibisi dan dokumentasi yang tersedia di museum yang terletak di dalam penjara ini.

RajaBackLink.com
Baca Juga:  Wisata Bukit Baper Brebes: Tempat Piknik Hits dengan Pemandangan Hijau yang Menawan

Terakhir, Hotel Yamato, yang sekarang dikenal sebagai Hotel Majapahit, juga merupakan salah satu tempat bersejarah yang patut dikunjungi di Kota Surabaya. Hotel ini memiliki sejarah yang cukup mengesankan karena pernah menjadi saksi perobekan bendera Belanda oleh para pemuda pejuang pada tahun 1945. Saat ini, hotel ini telah mengalami banyak perubahan namun masih mempertahankan pesona sejarahnya. Pengunjung dapat mengunjungi hotel ini untuk menikmati suasana klasik yang kaya akan sejarah dan menelusuri jejak perjuangan para pemuda pejuang saat merebut kemerdekaan.

Wisata sejarah di Kota Surabaya menawarkan pengalaman yang bermanfaat bagi pengunjung untuk menambah pengetahuan tentang sejarah dan menghargai perjuangan pahlawan. Dengan mengunjungi museum, gedung bersejarah, penjara, dan hotel bersejarah, pengunjung dapat melihat secara langsung tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah penting dalam perkembangan Kota Surabaya.