Tiga Elemen Tidak Realistis dalam Anime Detective Conan: Analisis Kritis

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Detective Conan? Figur cerdas yang tampak seperti anak kecil ini selalu berhasil mengungkap kasus sulit dengan metode yang logis dan memikat penonton. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa elemen tidak realistis dalam anime ini?

Grooming Sugar Glider

Pertama adalah tentang penggunaan racun APTX yang dapat membuat tubuh seseorang menjadi kecil. Di dunia nyata, racun semacam itu tidak ditemukan. Rasanya sulit untuk mempercayai bahwa ada sejenis racun yang bisa merubah tubuh manusia menjadi lebih kecil. Jika racun semacam itu benar-benar ada, tentu akan ada banyak penyalahgunaan yang bisa terjadi. Bayangkan saja jika orang-orang mulai menggunakan racun ini untuk berbagai tujuan yang kurang bertanggung jawab.

Kemudian ada karakter Kid si pencuri. Kid dikenal sebagai seseorang yang sulit ditangkap karena kemampuannya dalam menyamar dan mengganti identitas dengan cepat. Dalam dunia nyata, walaupun teknologi sudah canggih, tetap saja akan sulit untuk menangkap penjahat yang memiliki kemampuan semacam itu. Mereka bisa dengan mudah mengelabui aparat dan bahkan mungkin menimbulkan banyak kekacauan.

Elemen tidak realistis berikutnya adalah tentang Conan yang tidak pernah tumbuh dewasa. Meski alur cerita dalam anime Detective Conan menunjukkan perkembangan teknologi yang canggih, Conan sebagai karakter utama tidak pernah menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan, baik secara fisik maupun psikologis. Tentunya hal ini bertentangan dengan logika biologi manusia yang menyebutkan bahwa setiap individu akan mengalami pertumbuhan hormon dan perkembangan fisik seiring dengan berjalannya waktu.

RajaBackLink.com

Meski demikian, hal-hal tidak realistis ini justru yang membuat anime Detective Conan menjadi menarik dan disukai banyak orang. Elemen-elemen tersebut memberikan nuansa fiksi yang kuat dan membuat penonton selalu penasaran dengan alur cerita selanjutnya. Sehingga, meski tidak realistis, Detective Conan tetap menjadi salah satu anime favorit banyak orang.

Baca Juga:  Boruto Melawan Code dengan Rasengan Uzuhiko: Pertarungan Epic di Cerita Manga Two Blue Vortex

Demikianlah pembahasan tentang tiga elemen tidak realistis dalam anime Detective Conan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda tentang dunia anime, khususnya Detective Conan. Selamat menikmati anime favorit Anda!