Twitter Blue Akan Menjadi Layanan Berlangganan Twitter

Sejak beberapa tahun terakhir, aplikasi Twitter banyak malang melintang di jagad internet. Dengan fitur utama berbagi opini lewat fasilitas tweet, Twitter sempat beberapa kali menempati posisi pertama sebagai aplikasi dengan penggemar setia terbanyak.

Grooming Sugar Glider

Ada banyak hal yang bisa ditemukan di Twitter, berbagai topik bisa didiskusikan bersama follower maupun pengguna akun lain yang notabene tidak dikenali, alias anonim. Adapula base-base yang mewadahi penggunanya untuk saling berbagi informasi dalam beragam topik seperti ekonomi, politik, dan bahkan perkara-perkara kecil seputar kehidupan.

Setelah berganti kepemilikan menjadi Elon Musk, Twitter meluncurkan fitur baru berupa Twitter Blue yang bisa digunakan oleh siapapun yang tertarik. Secara umum, Twitter Blue sendiri merupakan layanan langganan berbayar yang dikenalkan pertama kali di Amerika Serikat. Terdapat beberapa highlights dari layanan ini yang sebaiknya kita pahami sebelum mulai menggunakan layanan langganan premium, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Twitter memberikan fitur Undo Tweet lewat langganan berbayar yang tersedia.
  2. Twitter Blue memungkinkan para penggunanya untuk dapat memanfaatkan fitur koleksi baru, yang mana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan berikut mengatur tweet dan balasan.
  3. Selain itu, Twitter juga mengumumkan adanya peluncuran Tip Jar, sehingga para pengguna dapat membayar langsung konten mereka.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Twitter Blue menjadi layanan baru yang diluncurkan Twitter setelah kepemilikannya berganti. Rencananya, akan ada sejumlah tambahan baru untuk beberapa waktu. Diketahui, layanan berlangganan yang dikenalkan pertama kali untuk pengguna AS ini dibanderol dengan harga $2,99 per bulannya, atau berkisar Rp43.000.

RajaBackLink.com

Fitur Undo Tweet pada dasarnya merupakan suatu hal yang sudah sangat dinantii oleh banyak pengguna media sosial, utamanya mereka yang gemar menghabiskan waktu luangnya di Twitter, pun selaras dengan berita yang sudah dilaporkan hingga membuat mereka banyak kehilangan akses disana. Fitur ini agaknya bisa digunakan pada platform mikroblog lewat layanan berlangganan premium, yang menawarkan beberapa fitur tambahan dari fitur untuk pengguna versi gratis.

Baca Juga:  Ide Hampers untuk Mitra Bisnis yang Mencerminkan Apresiasi Anda

Lebih jauh, fitur undo Tweet sendiri dapat memungkinkan penggunanya untuk menghapus postingannya dalam kurun waktu 5-30 detik sejak proses posting dilakukan. Pada tahap ini, postingan yang dimaksud termasuk dengan tweet original, tweet kutipan, dan juga tweet balasan.

Disisi lain, pelanggan Twitter bisa memanfaatkan fitur koleksi baru yang bisa membuat pengguna menyimpan tweet nya sekaligus mengaturnya sebagai koleksi yang bakal memudahkan proses pencarian nantinya.

Di awal bulan Mei tahun lalu, Twitter mengumumkan akuisisi nya bersama pemblokir iklan bergulir lewat sebuah postingan. pihak developer turut menerangkan jika mereka ingin menyertakan scroll pemblokir iklan sebagai salah satu bagian dari fitur langganan yang disediakan Twitter.

Kursi CEO Twitter yang ditahtai oleh Jack Dorsey juga menyebutkan jika Twitter akan mulai menetapkan batas standar yang cukup tinggi saat mereka meminta penggunanya untuk berlangganan sejak bulan juli, yaitu dengan cara membayar beberapa aspek Twitter.

Kabar soal kehadiran Twitter Blue sebagai tambahan terbaru yang sudah disematkan dalam platform ini ke jejaring sosial sudah menyebar. Menyusul dengan pengumuman penagdaan fitur Tip Jar bagi pengguna yang tertarik membayar konten mereka secara langsung.

Itulah beberapa hal soal Twitter Blue yang perlu Anda pahami dengan baik. Sejak perpindahan kepemilikan kepada Elon Musk, ada banyak pembaharuan yang dilakukan pihak Twitter. Twitter Blue adalah salah satu yang paling kontroversial. Mengingat jauh sebelumnya, Twitter merupakan platform gratis yang bisa diakses oleh siapa saja. Meskipun masih menyediakan akun yang bisa digunakan secara gratis, faktanya beberapa fitur baru yang mereka luncurkan hanya tersedia bagi pengguna yang berlangganan.

 

Sumber gambar: Unsplash Free Image