10 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Surabaya untuk Liburan Kemerdekaan

Surabaya adalah kota tua yang kaya akan wisata sejarah. Kota ini menawarkan banyak tempat wisata sejarah dengan nuansa tempo doeloe yang bisa menjadi objek foto menarik untuk diunggah di media sosial. Bagi para pelajar, tempat-tempat wisata sejarah ini juga sering menjadi tujuan study tour.

Grooming Sugar Glider

Salah satu tempat wisata sejarah yang dapat kamu kunjungi di Surabaya adalah Gedung Siola atau Museum Surabaya. Dulunya, bangunan ini berfungsi sebagai bangunan pertahanan melawan Sekutu. Kini, gedung Siola menjadi tempat yang dibangun khusus untuk menyimpan dokumentasi perjuangan kemerdekaan.

Tugu Pahlawan menjadi ikon kota Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Tugu ini dibangun untuk memperingati pertempuran 10 November 1945. Di sekitar tugu ini terdapat Lapangan Pahlawan yang sering digunakan untuk upacara dan acara peringatan kemerdekaan.

Jika kamu tertarik dengan sejarah kapal selam, kamu bisa mengunjungi Monumen Kapal Selam (Monkasel). Tempat wisata ini memungkinkan pengunjung untuk masuk ke dalam kapal selam dan melihat langsung bagaimana kehidupan di dalamnya. Dapat dilihat begitu megahnya peninggalan monumental karya para pendahulu kita disana.

RajaBackLink.com

Kawasan Jembatan Merah adalah tempat bersejarah penting di Surabaya. Pada masa kolonial Hindia Belanda, area ini merupakan pusat perdagangan yang sibuk. Sarana tersebut mengkonekasikan dua wilayah dikota tersebut. Bangunan-bangunan di sekitar jembatan ini masih terjaga keasliannya dan bisa menjadi objek foto yang menarik.

Selain itu, terdapat banyak tempat wisata sejarah lainnya di Surabaya seperti Museum Kya-Kya, Museum Mpu Tantular, dan Rumah HOS Tjokroaminoto. Semua tempat ini menawarkan pengalaman berwisata sejarah yang menarik dan edukatif.

Dengan mengunjungi tempat wisata sejarah di Surabaya, kamu dapat mengenang sejarah dan bernostalgia dengan Kota Surabaya tempo doeloe. Liburan memperingati Hari Kemerdekaan atau HUT RI menjadi waktu yang tepat untuk melihat dokumentasi perjuangan kemerdekaan dan menambah pengetahuan tentang sejarah.

Baca Juga:  Wisata Keluarga Bandung Terbaik: Kenikmatan Alam, Kuliner, dan Aktivitas Luar Ruangan

So! ketika berkunjung ke daerah ini tidak lupa agar data ke salah satu kota bersejarah tersebut. Jadikan liburanmu lebih berarti dengan mengenal dan mengapresiasi sejarah bangsa kita.