Bukit Jengkoang: Wisata Alam Eksotis di Kota Batu

Bukit Jengkoang di Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis dan udara pegunungan yang sejuk. Terletak di Desa Bumiaji, Bukit Jengkoang bisa dijangkau dalam waktu sekitar 20 menit perjalanan dari Alun-alun Batu.

Grooming Sugar Glider

Bukit Jengkoang sangat terkenal dengan kebun apel, jeruk, dan jambu milik warga sekitar. Sehingga, saat menuju bukit, pengunjung akan dapat menikmati panorama kebun-kebun tersebut. Selain itu, pengunjung akan melihat pemandangan Gunung Arjuno dan hutan pinus yang mengelilingi bukit.

Ketika sampai di Bukit Jengkoang, pengunjung akan disuguhkan pemandangan Kota Batu yang mempesona. Spot foto terbaik dengan latar belakang Kota Batu bisa menjadi daya tarik untuk para pengunjung. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera dan menambah koleksi foto Instagram Anda.

Udara di Bukit Jengkoang terasa sejuk karena terletak pada ketinggian 1.000 Mdpl. Bila hendak ingin mendapatkan lokasi tenang perbukitan asri ini sangat cocok. Pemandangan memberikan ketenangan menjadikan lebih santai sesudah banyak melakukan kegiatan.

RajaBackLink.com

Tidak hanya keindahan alam yang ditawarkan oleh Bukit Jengkoang, di sekitar bukit juga terdapat persawahan dan rumah loji peninggalan kolonial Belanda. Rumah loji ini memiliki arsitektur tempo dulu dan menjadi tempat aktivitas sehari-hari petani. Jadi, Anda dapat mencoba mengenal lebih dekat kehidupan petani di sekitar Bukit Jengkoang.

Jika Anda merasa lapar setelah menikmati pemandangan di Bukit Jengkoang, jangan khawatir karena terdapat warung di pinggir jurang yang sangat terkenal. Warung tersebut menyajikan menu kuliner khas pedesaan yang pasti akan memanjakan lidah Anda. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat ngopi bagi Anda yang ingin menikmati secangkir kopi sambil menikmati keindahan alam.

Bukit Jengkoang sendiri sebenarnya diambil dari nama Warung Jengkoang yang berada di dekat bukit. Warung ini menjadi tempat tujuan utama bagi pengunjung karena menyajikan makanan yang lezat dan memiliki panorama alam yang indah.

Baca Juga:  Wisata Silancur Highland: Menikmati Keindahan Pemandangan 7 Gunung sekaligus di Magelang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bukit Jengkoang, disarankan untuk menggunakan kendaraan Jeep karena akses menuju bukit masih sempit untuk kendaraan roda empat.Tapi, untuk memarkirkan kendaraan disini cukup murah.