Jelajahi Wisata Hidden Gem di Bali dan Nikmati Liburan Akhir Tahun yang Berbeda

Wisata ke Bali selalu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Namun, selain objek-objek wisata yang populer, Bali juga memiliki beberapa hidden gem atau tempat wisata langka yang tidak banyak diketahui oleh wisatawan. Destinasi Wisata hidden gem di Bali bisa buat pengalaman baru yang menyenangkan saat liburan.

Grooming Sugar Glider

Salah satu hidden gem yang harus Anda kunjungi adalah Taman Ujung. Taman ini dibangun pada tahun 1909 dan menawarkan konsep taman hiburan yang unik. Terletak di Tumbu, Kecamatan Karangasem, Bali, Taman Ujung memiliki arsitektur yang cantik dan pemandangan yang menakjubkan. Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah danau besar dengan pemandangan Gunung Agung yang spektakuler. Di taman ini, Anda juga bisa menikmati kegiatan seperti berjalan-jalan di sekitar taman, berfoto dengan latar belakang yang indah, atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan.

Taman The Blooms Garden terletak di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Bali. The Blooms Garden dikenal dengan koleksi bunga yang memukau dari kawasan Asia Tenggara. Anda akan melihat berbagai jenis bunga yang indah dan warna-warni di taman ini. Di sini pun suasananya sangat tenang dengan kawasan hijau yang asri.

Bali juga memiliki Savana Tianyar yang merupakan savana eksotis dengan hamparan rumput yang luas dan Gunung Agung sebagai latar belakangnya. Savana ini terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Anda akan merasa seperti berada di lanskap yang berbeda saat mengunjungi Savana Tianyar. Anda bisa berjalan-jalan di tengah savana yang terbentang luas, menikmati keindahan alam sekitar, atau sekadar berfoto dengan latar belakang Gunung Agung yang menakjubkan.

RajaBackLink.com

Tidak jauh dari Bali, terdapat Gili Putih Sumberkima yang juga bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun Anda. Pulau ini terletak di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Gerokgak, Sumberkima, Mandarsari, Bali. Gili Putih Sumberkima adalah pulau kecil yang dikelilingi oleh pasir putih dan air laut yang jernih. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kota dan menikmati ketenangan alam.

Baca Juga: Wisata Tersembunyi di Desa Kesek Labang, Kabupaten Bangkalan: Nikmati Keindahan Pesisir Pulau Madura

Jika Anda menyukai petualangan, Air Terjun Tukad Cepung bisa menjadi pilihan yang tepat. Air terjun ini terletak di Jalan Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Air Terjun Tukad Cepung tersembunyi di antara pepohonan lebat, sehingga tercipta atmosfer yang magis dan menakjubkan. Anda akan merasakan keindahan alam yang luar biasa saat berada di sini.

Lalu ada Desa Pinggan yang ada di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam spektakuler di atas perbukitan hijau yang menawan. Suasana yang tenang dan udara yang segar akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan di Desa Pinggan.

Terakhir, nikmati pemandangan spektakuler Gunung Agung di Lahangan Sweet. Tempat ini terletak di Banjar Dinas Gulinten, Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung yang megah sambil menikmati minuman atau makanan ringan di tempat ini. Suasana yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Taman Ujung, The Blooms Garden, Savana Tianyar, Gili Putih Sumberkima, Desa Pinggan, Air Terjun Tukad Cepung, dan Lahangan Sweet adalah beberapa tempat yang direkomendasikan dan menjadi hidden gems cocok untuk liburan seru tak terlupakan. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan dan buat liburan Anda di Bali menjadi tak terlupakan.