Madura Food Festival: Menikmati Kelezatan Kuliner Khas Madura di Surabaya

Madura Food Festival diadakan di Wisata Kya-kya Kembang Jepun Kota Surabaya. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 hingga 24 September 2023. Festival makanan ini bertujuan untuk memperkenalkan masakan khas Madura kepada masyarakat Surabaya serta memperkuat tali persaudaraan dan memberikan dorongan ekonomi di kota ini.

Grooming Sugar Glider

Madura Food Festival menghadirkan berbagai stan yang menyajikan masakan khas Madura di sebelah kiri panggung utama. Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan tradisional Madura seperti sate Madura, rawon, lontong balap, soto Madura, dan masih banyak lagi. Masakan khas Madura ini memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu rempah yang kuat.

Selain stan-stan masakan khas Madura, juga terdapat stan-stan yang menyajikan masakan khas Cina di sebelah kanan panggung utama. Masyarakat Surabaya dan wisatawan dapat menikmati kuliner khas Cina seperti lumpia, bakpao, mie ayam, dan masih banyak lagi. Dengan adanya stan-stan masakan khas Cina ini, festival ini memberikan lebih banyak pilihan kuliner bagi masyarakat Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, turut hadir pada malam Sabtu, tanggal 24 September 2023. Beliau meninjau stan-stan masakan khas Madura dan berbincang dengan para penjual serta pengunjung acara. Kehadiran Wali Kota Eri Cahyadi menjadi salah satu bentuk dukungan dan apresiasi dari pemerintah Kota Surabaya dalam menyelenggarakan Madura Food Festival.

RajaBackLink.com

Diharapkan dengan adanya festival ini, masyarakat Surabaya dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman mereka atas masakan suku-suku yang berada di kota ini. Selain itu, festival ini juga dapat memperkuat tali persaudaraan di antara masyarakat Surabaya yang berasal dari berbagai suku.

Wisata Kya-kya Kembang Jepun merupakan tempat yang ideal untuk menggelar festival makanan ini. Selain itu, kawasan ini juga akan dikembangkan dan diperbaiki agar semakin indah dan menarik bagi wisatawan. Pembenahan dan pengembangan kawasan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperluas sektor pariwisata Kota Surabaya.

Baca Juga:  J-Walk J-City Medan: Destinasi Nongkrong dan Petualangan Kuliner Terbaru

Ketua Forum Masyarakat Bersatu Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri dan timnya atas penyelenggaraan Madura Food Festival. Beliau berharap agar festival serupa dapat diselenggarakan di Kya-kya dan lokasi lain seperti Jembatan Surabaya. Kesatuan dan persatuan menjadi kunci kebahagiaan di Kota Surabaya, dan festival ini menjadi ajang yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai tersebut.