Menikmati Pantai dan Kuliner Lokal di Tanah Lot, Tempat Wisata Paling Populer di Bali

Kuliner Bali adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam mengunjungi pulau dewata ini. Khusunya jika Anda pergi ke Tanah Lot wajib banget untuk mencicipi berbagai kuliner khas yang dijajakan disekitaran lokasi wisata. Beberapa kuliner yang khas yang kamu wajib coba. 

Grooming Sugar Glider

Di Tanah Lot ini ada kuliner yang wajib dicoba. Salah satunya adalah bebek betutu, hidangan tradisional Bali yang terbuat dari bebek dan dimasak dengan rempah-rempah. Rasanya yang kaya akan rempah membuat hidangan ini sangat nikmat dan cocok untuk dinikmati di sela-sela menikmati keindahan pantai Tanah Lot.

Selain bebek betutu, kamu juga bisa mencoba ayam betutu. Hidangan ini merupakan variasi dari betutu yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Ayam betutu memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan bebek betutu.

Nasi campur Bali juga menjadi hidangan yang wajib dicoba di Tanah Lot. Hidangan ini terdiri dari beragam lauk dan hidangan sampingan yang disajikan dalam satu piring. Kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan seperti sate lilit, lawar, dan masih banyak lagi.

RajaBackLink.com

Sate lilit adalah sate khas Bali yang terbuat dari daging ikan atau ayam yang dibumbui dengan rempah-rempah Bali. Rasanya yang gurih dan pedas membuat sate lilit sangat cocok untuk dinikmati di samping menikmati suara deburan ombak di pantai Tanah Lot.

Tidak hanya itu, ada juga jaja Bali yang merupakan kue tradisional Bali yang terbuat dari ketan atau tepung beras. Kue ini memiliki berbagai isi seperti kelapa, kacang, dan gula merah. Rasanya yang manis dan legit membuat jaja Bali menjadi camilan yang cocok untuk dinikmati sambil menunggu indahnya matahari tenggelam di Tanah Lot.

Baca Juga:  Pantai Semilir Tuban: Menikmati Keindahan Pantai dan Aktivitas Seru

Jangan lupa juga untuk mencicipi dadar gulung, dessert favorit di Bali. Dadar gulung terbuat dari pancake hijau dengan isian kelapa parut. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuat dadar gulung menjadi pencuci mulut yang sempurna setelah menyantap hidangan utama di Tanah Lot.

Untuk mencoba berbagai hidangan kuliner di atas, kamu bisa mengunjungi restoran dan warung lokal di sekitar Tanah Lot. Restoran dan warung tersebut menawarkan hidangan autentik Bali yang pastinya akan memanjakan lidahmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Tanah Lot dan nikmati keindahan pantainya sambil menikmati kuliner lokal yang lezat. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencoba rekomendasi hidangan kuliner di Tanah Lot. Di Tanah lot ini nikmatilah berbagai kuliner khas yang memanjakan lidah serta ditambah dengan keindahan alamnya yang dijamin puas.