Petualangan Mendaki Lintas Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek Menyimpan 3 Telaga Tersembunyi

Apakah Anda penikmat petualangan dan ingin menjelajahi keindahan alam? Jika ya, pendakian lintas Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Pendakian ini menawarkan pengalaman unik dengan menyimpan 3 telaga tersembunyi yang jarang diketahui.

Grooming Sugar Glider

Sua gunung ini ada di Sumatera Barat, Indonesia. Pendakian lintas dilakukan dengan melewati kedua gunung ini sekaligus, memberikan pengalaman yang lebih menantang dan menarik. Sehingga akan cocok untuk yang suka tantangan baru.

Pendakian Gunung Singgalang dapat dimulai dari dua rute jalur yang berbeda, yaitu via Nagari Pandai Sikek dan via Nagari Padang Laweh. Jika Anda memilih jalur via Nagari Pandai Sikek, Anda akan mengikuti tiang listrik yang akan membawa Anda menuju puncak gunung. Jalur ini lebih panjang namun lebih mudah dilalui.

Sementara itu, jalur via Nagari Padang Laweh memiliki jarak yang lebih pendek, namun lebih ekstrem dan menantang. Jalur ini sering dipilih oleh para pendaki yang mencari petualangan dan adrenalin. Jadi, pilihlah jalur sesuai dengan preferensi dan tingkat kesulitan yang Anda inginkan.

RajaBackLink.com

Estimasi waktu pendakian Gunung Singgalang adalah sekitar 6-7 jam. Tapi semua itu bergantung dengan konsep fisik masing-masing pendaki. Ya, pastinya sebelum mendaki harus mempersiapkan diri secara matang termasuk kondisi fisik.

Pendakian dimulai dengan melewati beberapa titik penting, termasuk Telaga Dewi. Telaga Dewi adalah bekas kawah Gunung Singgalang dan merupakan tempat yang tepat untuk memasang tenda dan bermalam pada malam pertama pendakian. Anda bisa menikmati keindahan alam dan suasana tenang di sekitar telaga ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar selama Anda berada di sana.

Setelah bermalam di Telaga Dewi, pendakian dilanjutkan pada pagi hari sekitar pukul 7 atau paling lama pukul 8. Perjalanan dilanjutkan menuju Telaga Kumbang, yang terletak di pedalaman Gunung Singgalang. Telaga ini adalah sumber air yang penting untuk pendaki karena dapat digunakan sebagai persediaan air selama perjalanan. Pastikan Anda mengisi bekal air Anda sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  3 Tempat Makan Enak Khas Nusantara yang Sedang Hits di Medan 2023

Berikutnya, Anda akan menuruni jalur dari Telaga Kumbang menuju sadel, yang merupakan pertemuan antara Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Dari sini, perjalanan berlanjut dengan mendaki menuju Puncak Semu, sebelum akhirnya mencapai Gunung Tandikek.

Tidak jauh dari puncak Gunung Tandikek, Anda akan menemui Telaga Hitam. Telaga ini adalah yang terkecil dari 3 telaga yang tersembunyi di sepanjang jalur pendakian lintas. Namun, telaga ini jarang dikunjungi karena letaknya yang tersembunyi dan harus menuruni puncak Gunung Tandikek.

Jadi, apakah Anda siap untuk petualangan mendaki lintas Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek? Dapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan mengeksplorasi keindahan alam dan menemukan 3 telaga tersembunyi di sepanjang perjalanan Anda. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik dan ikuti rute pendakian yang telah disediakan untuk keamanan dan kenyamanan Anda.

Selamat mendaki. Jangan lewatkan kesempatan untuk menguji ketangguhan dan ketahanan fisik Anda dengan pendakian yang menantang.