Resep dan Cara Membuat Kacang Goreng Tepung Pedas Yang Lezat – Menu Lebaran

Kacang goreng tepung pedas ialah menu yang wajib ketika hari Lebaran. Rasa kacang yang renyah dan pedas akan menambah hidangan khas Lebaran kamu. Kacang goreng tepung ini sangat cocok disajikan sebagai camilan ketika kumpul bersama teman dan keluarga. Bahan-bahan itu pun mudah ditemukan di rumah, jadi kamu dapat dengan mudah membuatnya sendiri.

Grooming Sugar Glider

Resep kali ini akan menunjukkan cara membuat kacang goreng tepung pedas yang lezat. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

– 250 gram kacang tanah
– 2 sendok makan gula pasir
– 125 gram tepung terigu
– 25 gram tepung maizena
– 1 sendok teh kaldu bubuk
– 2 siung bawang merah, dihaluskan
– 2 siung bawang putih, dihaluskan
– 1 butir telur
– 5 cabai merah keriting, dihaluskan
– 10 cabai rawit merah, dihaluskan
– Garam secukupnya
– 5 lembar daun jeruk, diiris halus

Untuk membuat bumbu blender cabai rawit merah, cabai merah keriting, sambal, bawang merah, daun jeruk , dan bawang putih sampai halus. Setelah halus, tuangkan bumbu sambal kedalam wadah besar dan tambahkan kuning telur, tepung maizena, gula pasir, garam, dan kaldu bubuk. Aduk sampai semua bahan tercampur dengan baik.

RajaBackLink.com

Kacang tanah yang telah dicuci bersih lalu dicampur dengan bumbu sambal yang telah dibuat. Pastikan semua kacang terkena bumbu secara merata. Tambahkan tepung terigu ke dalam kacang yang sudah dibaluri bumbu dan aduk hingga rata.

Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Masukkan kacang goreng yang sudah terbalut dengan tepung terigu. Goreng hingga kuning keemasan dan agak kecoklatan. Pastikan tidak terlalu lama menggoreng agar kacang tidak gosong.

Setelah selesai digoreng, tiriskan kacang goreng pada koran untuk menyerap minyak berlebih. Pastikan kacang benar-benar kering sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.

Baca Juga:  Tanda-tanda Wanita yang Tidak Bersikap Dewasa: Mengatasi Cinderella Complex

Kacang goreng tepung pedas siap disajikan. Rasanya yang pedas, renyah, dan gurih akan menjadi camilan favorit saat Lebaran. Sajikan kacang goreng ini dalam mangkuk atau wadah cantik agar terlihat lebih menarik. Selamat mencoba resep yang sederhana ini dan semoga berhasil!

Dengan menggunakan resep dan cara membuat kacang goreng tepung pedas ini, kamu dapat menciptakan hidangan yang lezat dan spesial. Camilan ini akan disukai oleh semua orang, terutama mereka yang menyukai makanan pedas. Jadikan kacang goreng tepung pedas sebagai menu wajib saat Lebaran dan nikmati kelezatannya bersama orang terdekat. Selamat mencoba!