Mengusir Nyamuk dari Rumah: 5 Tips Ampuh Menghindari Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk dapat mengganggu kenyamanan saat sedang nongkrong di dalam dan luar rumah. Aktivitas sehari-hari dapat terganggu akibat gigitan nyamuk yang tidak hanya menyebabkan rasa gatal, tetapi juga dapat menularkan penyakit. Jika kamu mengalami masalah yang sama, berikut adalah 5 tips ampuh yang dapat mengusir nyamuk dari rumah dan mencegah gigitan nyamuk yang mengganggu.

RajaBackLink.com

1. Hindari Jam Banyak Nyamuk
Salah satu langkah paling efektif dalam mengusir nyamuk adalah dengan menghindari jam-jam dimana nyamuk sering mencari makan, yaitu sekitar malam hingga subuh. Jika tidak diperlukan, lebih baik membatasi aktivitas di luar rumah pada waktu-waktu ini untuk menghindari gigitan nyamuk yang mengganggu.

2. Rajin Minum Air
Nyamuk dapat terganggu dengan aromo feromonya. Efektif dengan sering minum air putih. Memelihara tubuh dengan tidak kekurangan cairan sehingga membuat nyamuk tidak mdatang lagi, dan aroma feromo pun akan sedikit mengurangi gigitan nyamuk secara tidak langsung.

3. Memakai Pakaian Berwarna Terang dan Kain Tenun
Memakai pakaian berwarna terang dapat mencegah nyamuk menembus kulit. Hewan ini relatif tertarik pada warna-warna gelap. Dengan mempergunakan warna cerah membuat dengan warna terang dan kain tenun.

4. Perbanyak Tumbuhan Pengusir Nyamuk
Tumbuhan seperti lavender, serai, marigold, dan basil memiliki arom yang tidak disukai oleh nyamuk. Menanam tanaman ini di halaman rumahmu dapat membantu mengusir nyamuk secara alami.

5. Hapus Genangan Air
Genangan air di sekitar rumah menjadi sarang nyamuk yang potensial. Pastikan untuk menghilangkan semua genangan air di sekitar rumah, seperti di dalam vas bunga atau ember yang tidak terpakai. Dengan membuang air yang menggenang, kamu dapat meminimalisasi jentik yang ada.

Menghilangkan nyamuk dari rumah ialah tahap awal yang krusial dalam mengurangi adanya gigitan nyamuk yang dapat menjadi gangguan kesehatan dan kenyamanan. Dengan memakai 5 tips ampuh tersebut, pasti rumah kamu akan hilang dari adanya nyamuk . Selamat mencoba!